Arema FC Tanpa 3 Pemain Utama dalam Derbi Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 November 2021
Arema FC Tanpa 3 Pemain Utama dalam Derbi Jatim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC dipastikan berkurang saat melawan Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (19/11/) nanti. Tiga pemain utama dipastikan absen dalam Derbi Jatim tersebut.

Nama pertama adalah Dendi Santoso. Kapten kedua tim sekaligus andalan lini serang itu absen akibat sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan akibat kartu merah saat bermain imbang 2-2 kontra Persebaya Surabaya (6/11) lalu.

Sedangkan dua nama lain adalah Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Seperti diketahui, dua penyerang andalan Tim Singo Edan itu masih membela Timnas Indonesia proyeksi Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Persija Gelar Pertemuan dengan The Jakmania Sebelum Hadapi Persib

Daftar Pemain Persib Cedera Bertambah Jelang Lawan Persija

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun menilai hambatan itu tak menjadi masalah besar. Dalam beberapa kesempatan, Arema juga seringkali mengalami situasi serupa.

"Sudah pasti, kami menyiapkan pengganti untuk para pemain yang absen. Tidak masalah, karena tim ini memiliki komposisi pemain cukup banyak," ujar Eduardo Almeida.

Rotasi pemain pun menjadi opsi yang tak bisa ditawar. Apalagi, ketiga pemain yang absen merupakan pilihan utama Eduardo di lini serang sejauh ini.

Feby Eka Putra dan Ridwan Tawainela menjadi opsi yang ideal dalam mengganti peran Dedik, Yudo. Sementara tugas Dendi Santoso kemungkinan besar diambil alih Muhammad Rafli sebagai gelandang serang.

"Kami selalu menjalani persiapan yang sama dengan semangat yang sama. Yaitu bagaimana caranya untuk meraih tiga poin sesuai target yang ditetapkan," tandas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan