Arema FC Tanpa Fortes, Persebaya Anggap Keuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Februari 2022
Arema FC Tanpa Fortes, Persebaya Anggap Keuntungan
Carlos Fortes. (LIB)

BolaSkor.com - Absennya penyerang Arema FC Carlos Manuel Dos Santos Fortes dianggap Persebaya sebagai keuntungan. Namun, kondisi itu dinilai tidak akan terlalu mempengaruhi kekuatan Arema.

Carlos Fortes yang telah mencetak 16 gol untuk Singo Edan dianggap sebagai pemain berbahaya. Namun, absennya pemain berpaspor Portugal tersebut bakal dimanfaatkan oleh Persebaya. Fortes harus menjadi penonton laga derby Jawa Timur ini lantaran akumulasi kartu.

“Saya pikir sedikit (menguntungkan) ya. Karena Fortes selama ini dapat diandalkan Arema. Hampir setiap pertandingan dia bisa cetak gol,” ungkap Mustaqim, asisten pelatih Persebaya dalam jumpa pers virtual jelang laga (22/2).

Baca Juga:

Tekad Kuat Persebaya Hentikan Catatan Apik Arema FC

Persebaya Tak Risau Tanpa Marselino Ferdinan Lawan Arema FC

“Tentunya, dengan tidak mengesampingkan pemain-pemain lain, saya pikir pemain yang diturunkan Arema akan juga berbahaya kalau kita sedikit lengah,” sambungnya.

Mantan pemain Persebaya era 1980-1990an tersebut berharap M. Alwi Slamat dan kolega mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Selain itu, para pemain Bajol Ijo diminta tampil penuh konsentrasi dan fokus hingga peluit panjang dibunyikan.

“Memang mental pemain sudah kembali ke trek-nya. Jadi, pemain sudah sangat antusias. (Fase) negatif itu sudah kita lalui. Dan mental pemain saat ini, insya Allah, mungkin lebih dari 100 persen,” terang Mustaqim.

Sementara itu, bek Rizky Ridho Ramadhani mengatakan kekuatan Arema FC tidak hanya pada Fortes semata. Ridho menyebutkan semua pemain tim asal Malang tersebut patut diwaspadai.

“Semua pemain Arema berbahaya. Tidak hanya satu dua pemain saja. Yang penting kita fokus pada tim sendiri saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mustaqim menuturkan jika Persebaya dapat mengatasi Arema asal bermain sesuai ciri khas selama ini. Dia juga mengaku tim asal Kota Pahlawan ini tak risau kendati kehilangan Arif Satria dan Marselino Ferdinan. Keduanya absen karena akumulasi kartu.

“Saya tidak khawatir. Saya pikir semua pemain yang diturunkan akan siap menggantikan yang absen. Dengan tidak mengubah ciri khas (permainan) Persebaya. Tidak ada masalah. Dan selama ini Persebaya sudah terbiasa dengan hal itu,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Carlos Fortes
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan