Persebaya Tak Risau Tanpa Marselino Ferdinan Lawan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Februari 2022
Persebaya Tak Risau Tanpa Marselino Ferdinan Lawan Arema FC
Sepakan Marselino yang memantapkan kemenangan Persebaya menjadi 3-1 atas PSM Makassar. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Lawan tangguh telah menanti Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Persebaya akan melawan Arema FC pada Rabu (23/2). Sayang, Persebaya tidak dapat menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan bertajuk derby Jawa Timur tersebut.

Saat ini, pelatih Persebaya Aji Santoso tengah memutar otak menyusun komposisi terbaik untuk meladeni Singo Edan, julukan Arema FC. Pasalnya, Persebaya bakal pincang terutama di lini belakang. Bek tengah Arif Satria terkena akumulasi kartu.

Padahal, di beberapa pertandingan terakhir pertahanan Bajol Ijo menjadi sorotan. Sementara serangan dari Arema dikenal efektif. Beruntung, Carlos Manuel Dos Santos Fortes, pencetak 16 gol untuk tim asal Malang tersebut, dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Baca Juga:

Arema FC Kehilangan Carlos Fortes Kontra Persebaya, Eduardo Almeida Sudah Biasa

Kemenangan atas Persiraja Jadi Modal Berharga Persebaya Menghadapi Arema FC

Kendati demikian, Aji tetap harus memilih menurunkan Mokhamad Syaifuddin atau Rizky Ridho Ramadhani untuk menggantikan peran Arif Satria. Pelatih 51 tahun itu mengaku masih akan melihat perkembangan dalam latihan sebelum memutuskan siapa yang tampil.

“Kami akan menggunakan alternatif pemain lain. Akan saya lihat sampai latihan terakhir. Siapa yang paling siap,” ujar Aji.

Meski begitu, dia perlu menimbang pilihan dengan matang. Pasalnya, minute play kedua pemain tersebut belum begitu banyak. Syaifuddin telah tampil delapan kali dengan total 384 menit. Tiga diantaranya selama 90 menit. Terakhir kali pemain 29 tahun itu turun pada laga lawan Persiraja Banda Aceh (19/2) kemarin.

Saat itu dia masuk untuk menggantikan Arif Satria yang cedera di menit ke-87. Sementara itu, Rizky Ridho mencatatkan 679 menit bermain dari 12 penampilan. Dimana tujuh diantaranya bermain selama 90 menit. Pemain 20 tahun ini tidak masuk susunan pemain saat melawan Persiraja.

Di sisi lain, absennya Marselino Ferdinan tidak terlalu dirisaukan. Sebab, Aji tampaknya bakal mempersiapkan Ricky Kambuaya yang absen di laga sebelumnya.

"Tetapi, dimana pun saya melatih, tidak pernah bergantung kepada satu pemain. Karena dapat membahayakan tim,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Arema FC Liga 1 Breaking News Marselino ferdinan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan