Arema FC Tunggu Instruksi PSSI terkait Kewajiban pada 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Arema FC Tunggu Instruksi PSSI terkait Kewajiban pada 2021
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Belum pastinya lanjutan kompetisi Liga 1 memberi efek cukup luas pada sektor lain di tubuh klub. Arema FC kini mulai berpikir bagaimana caranya tetap memenuhi hak dan kewajiban terhadap anggota timnya pada tahun 2021 nanti.

Aturan mengenai pemenuhan hak anggota tim sebenarnya ada dalam SK PSSI nomor 69 yang terbit Senin (16/11) lalu. Yaitu dengan mewajibkan klub memenuhi hak para pemain, staf pelatih hingga ofisial, dengan jumlah maksimal 25 persen dari gaji awal.

Kebijakan itu berlaku selama 3 bulan masa penundaan kompetisi mulai Oktober hingga Desember 2020. Sedangkan pada Januari, klub baru diwajibkan membayar gaji 50 persen alias hasil dari renegosiasi kontrak.

Baca Juga:

Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari

Soal Liga 1, Gavin Kwan: Semoga Tidak PHP

"Itu karena (PSSI) kadung optimistis Liga 1 akan berlanjut pada awal Februari. Sekarang opsinya tinggal lanjut atau tidak," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Mengacu pada SK tersebut, maka Arema FC besar kemungkinan akan melanjutkan skema gaji serupa untuk Januari 2021. Pasalnya, mayoritas pemain lokal masih memiliki durasi kontrak hingga Februari. Sedangkan pemain asing, memiliki kontrak berdurasi singkat pada Oktober 2020 hingga Maret 2021.

"Untuk Januari, sepertinya begitu (tetap melanjutkan gaji 25 persen). Yang jelas, kami tetap membayarkan gaji sesuai durasi kontrak, juga berdasarkan SK yang berlaku," ungkapnya.

"Tetapi jika memang Liga 1 tak lanjut, maka klub harus segera diberi proteksi, bagaimana jelasnya (pemenuhan kompensasi dan hal lainnya)," tambah Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan