Arema FC Tunggu SK Liga 1 2020 untuk Penyelesaian Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Arema FC Tunggu SK Liga 1 2020 untuk Penyelesaian Kontrak
Arema FC saat menjamu Persib di Liga 1 2020 yang dibatalkan. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC menerima keputusan PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco), yang menghentikan kompetisi Liga 1 musim 2020 dan digantikan dengan kompetisi musim 2021, pada Rabu (20/1) kemarin.

Tak hanya itu, penghentian kompetisi juga disertai dengan tidak adanya tim juara plus penghapusan slot degradasi. Artinya, kompetisi Liga 1 musim 2021 tetap diikuti oleh 18 tim, tanpa tim degradasi dan promosi dari kompetisi Liga 2.

"Kami akan patuh terhadap apa pun keputusan federasi," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui rilis resminya Kamis (21/1).

Baca Juga:

Sikap PT LIB Usai Exco PSSI Batalkan Kompetisi 2020

Madura United Belum Bisa Melangkah Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Selanjutnya, tim Singo Edan menunggu instruksi PSSI melalui Surat Keputusan terkait hak dan kewajiban klub terhadap perangkat internal seperti pemain, pelatih dan ofisial hingga pihak ketiga.

"PSSI bisa menerbitkan surat resmi sebagai patokan atau rujukan bagi klub, untuk menyelesaikan kontrak-kontrak dengan pemain, pelatih maupun sponsor," tandas Sudarmaji.

Bagi tim Singo Edan, hal ini sangat penting. Agar klub bisa segera fokus dalam menata kembali program dalam segala aspeknya jelang dimulai kembali kompetisi di musim yang baru.

"Karena itu, kita butuh proteksi, kehadiran federasi untuk melindungi klub dalam menjaga kelangsungan hidup," tambahnya.

Penghentian kompetisi musim 2020 sendiri merupakan keinginan mayoritas klub kontestan Liga 1 saat rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru, Jumat (15/01) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan