Madura United Belum Bisa Melangkah Usai Liga 1 2020 Dibatalkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Januari 2021
Madura United Belum Bisa Melangkah Usai Liga 1 2020 Dibatalkan
Madura United. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - PSSI telah resmi membatalkan Liga 1 dan Liga 2 2020 selepas rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung Rabu (20/1). Dalam rapat tersebut, juga diputuskan bahwa tak ada juara dan degradasi.

Madura United yang dari awal pandemi getol menyuarakan penghentian kompetisi, merasa puas. Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menyebut Laskar Sape Kerrap bisa segera memulai langkah baru setelah kepastian tersebut.

"Kami mengapesiasi ketegasan PSSI yang memberikan kepastian atas penghentian Liga 1 2020. Sehingga klub peserta Liga 1, kini memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya," jelas Zia Ulhaq.

Baca Juga:

Persib Menyesalkan Keputusan Rapat Exco PSSI soal Liga 1

Eks Madura United Akan Gabung Klub Kasta Tertinggi Jepang

"Tanpa harus terkunci dengan klausul (regulasi) Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan," ungkap pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Meski begitu, kepastian ini tak akan langsung membuat Madura United langsung mengumpulkan kembali tim yang telah dibubarkan pada akhir tahun lalu. Pria asal Pamekasan tersebut menyebut segala persiapan akan menanti rencana PSSI dan PT. LIB untuk musim baru.

"Langkah-langkah Madura United untuk persiapan Liga 1 2021 dalam posisi menunggu rencana PSSI dan LIB. Jadi, Madura United belum akan bertindak untuk persiapan Liga 1 2021 selagi belum ada kepastian regulasi dan izin keamanan belum clear," tegasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan