Arema FC Turut Mengenang Jasa Besar Mendiang Benny Dollo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Februari 2023
Arema FC Turut Mengenang Jasa Besar Mendiang Benny Dollo
Benny Dollo saat melatih Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Dokumen Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC turut mengenang berbagai jasa yang telah diberikan oleh Benny Dollo dalam perjalanan di masa lalu. Eks Pelatih Timnas Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir di Tangerang, pada Rabu (1/2) malam.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih, mendiang Benny Dollo tercatat membesut banyak tim di kompetisi sepak bola nasional. Salah satunya Arema Malang, ketika mengalami degradasi pada tahun 2003 silam.

"Duka cita mendalam kami sampaikan atas berpulangnya salah satu pelatih terbaik dalam sejarah perjalanan Arema," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia sebagai badan legal Arema FC, Tatang Dwi Arifianto pada Kamis (2/2).

Baca Juga:

13 Pertandingan Tak Terkalahkan, Perjalanan Persib Masih Panjang

Kehilangan Dua Pemain Inti, Persebaya Siapkan Strategi Ladeni Borneo FC

"Om Bendol (sapaan karib Benny Dollo), semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Terima kasih atas jasa besar yang sudah diberikan kepada Arema," imbuhnya.

Benny Dollo termasuk pelatih yang berjasa besar dalam mengembalikan Arema ke kompetisi kasta tertinggi pada 2004 silam. Ia membawa Arema menjuarai Liga Indonesia Divisi Satu sekaligus promosi ke Divisi Utama.

Prestasi berikutnya, Bendol mengantar Arema berlaga di Babak 8 Besar Ligina Divisi Utama dua musim berturut-turut pada 2005 dan 2006. Dalam periode yang sama, Arema juga meraih trofi juara Copa Indonesia.

Sayang, kebersamaan Bendol bersama Firman Utina dkk berakhir pada 2007. Bendol memilih kembali ke Persita Tangerang, meski Arema yang kemudian dilatih mendiang Miroslav Janu (Republik Ceska) berlaga di Liga Champions Asia. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Benny Dollo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan