Pelatih Persib Robert Rene Alberts Bicara soal Jatah Kompetisi AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Maret 2022
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Bicara soal Jatah Kompetisi AFC
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih fokus untuk bisa membawa timnya bermain di kompetisi AFC. Menurutnya, target tersebut cukup realistis.

Terlebih, dikatakan Robert Rene Alberts, Persib Bandung hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk bisa tampil di kompetisi bergengsi di Asia tersebut di dua laga sisa Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini membenarkan jatah untuk tampil di kompetisi AFC tidak bisa dilakukan musim ini. Namun akan diberlakukan untuk musim 2022/2023.

Di musim ini, dua wakil Indonesia akan diisi oleh Bali United yang merupakan jawara Liga 1 2019 dan PSM Makassar yang merupakan juara Piala Indonesia 2019-2020.

Baca Juga:

Berjuang Tolak Degradasi, Barito Putera Hadapi Tugas Sulit Melawan Persita

Motivasi Tinggi, Tekad Persipura Mutlak Kontra PSIS Semarang

"Ya, untuk kompetisi AFC sudah diputuskan sebelumnya karena jangan lupa musim kompetisi di Indonesia sempat tertunda. Jadi untuk wakil AFC, dari sudut pandang teknis maka tim yang mewakili adalah dari kompetisi yang sebelumnya. Dan setelah Liga musim ini selesai, maka kami yang mewakili AFC musim berikutnya. Itu yang kami pahami," katanya, Rabu (23/3).

Karena itu, Robert Rene Alberts tidak mempermasalahkan jatah dua tiket untuk kompetisi AFC diberikan kepada Bali United dan PSM Makassar. Sebab, keputusan itu sudah melalui beberapa proses sesuai dengan aturan yang diterapkan.

"Mengenai ada pengaruh lain untuk gelaran AFC yang akan datang, saya tidak tahu dan keputusan dibuat oleh pihak federasi. Namun yang pasti kami secara legal mendapat jatah mewakili Indonesia di level Asia jika setidaknya menutup kompetisi di urutan kedua,"

"Dan target kami itu adalah bagaimana membuat Persib setiap tahun bisa terus tampil di level AFC dan besar harapannya bisa mengawali dari kualifikasi Liga Champions Asia. Di masa yang akan datang, kami harus mematok target yang lebih tinggi lagi agar bisa tampil di Liga Champions Asia. Tentunya untuk mencapai itu harus ada Liga dan tim yang lebih baik lagi karena saya sering sampaikan, Liga kita bisa sama bagusnya dengan Liga lain jika dijalankan dengan benar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan