Arema FC Wujudkan Tanggung Jawab Moril bersama PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Oktober 2022
Arema FC Wujudkan Tanggung Jawab Moril bersama PSSI
Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan mendatangi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sebelumnya sudah menyatakan tetap bertanggung jawab secara penuh terhadap jatuhnya ratusan jiwa dalam Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) lalu.

Wujud tanggung jawab itu pun sudah mulai diwujudkan dengan pemberian santunan kepada para korban mulai Minggu (2/10/22). Sementara pada Rabu (4/10), Arema FC bersama PSSI turut serta dalam penyaluran santunan ke sejumlah rumah duka korban Tragedi Kanjuruhan.

"Kami fokus pada penanganan korban. Kami berupaya mendatangi keluarga korban satu per satu sampai selesai," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga:

Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Menjadi 131 Orang

PSSI Klaim Polisi Tahu Gas Air Mata Dilarang Digunakan di Dalam Stadion

Sementara keikutsertaan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga tak lepas dari perwujudan bentuk tanggung jawab. Kebetulan, ia juga sedang berada di Malang untuk mengawal kasus tragedi ini sampai tuntas.

"Bentuk tanggung jawab saya adalah sekarang. Kalau saya tidak bertanggung jawab, lebih baik berada di Jakarta saja," beber figur yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen PSSI untuk membantu menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab Arema FC, sebagai klub anggotanya.

"Ya membantu anggota saja. Jadi ikut berkeliling ke keluarga yang terkena musibah," imbuh purnawirawan polisi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule dan Ali Rifki bersama sejumlah awak pers turut berkunjung ke rumah duka sejumlah korban Tragedi Kanjuruhan. Setidaknya ada 3 rumah duka yang dikunjungi sejak sore hingga malam hari, yaitu di kawasan Sumpil dan Bumiayu Kota Malang, serta Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan