Ari Wibowo Siap Bersaing untuk Menjadi Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Ari Wibowo Siap Bersaing untuk Menjadi Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024
Ari Wibowo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten, Ari Wibowo mengaku siap bersaing menjadi Ketua Umum PBSI periode 2020-2024 mendatang. Untuk menyatakan keseriusannya, Ari Wibowo mengembalikan formulir pendaftaran pada Sabtu (24/10).

Pada pencalonan Ketum PBSI ini, Ari Wibowo maju setalah diusung oleh 11 Pengprov. Salah satu alasan Ari didukung oleh Pengprov lantaran menjabat sebagai pembina klub, sehingga dinilai bisa mengerti detail soal bulutangkis.

"Besok (saya kembalikan formulir). Saat ini kami sedang menyiapkan berkas yang kurang. Saya di-report oleh tim kemarin bahwa ada persyaratan yang harus diketahui KONI Pusat. Informasinya mendadak, jadi saya dan tim sedang menuju ke kantor KONI sekarang," kata Ari.

Baca Juga:

Perbedaan Penanganan, Alasan PBSI Ikut Turnamen di Thailand dan Absen di Denmark

Minim Turnamen, PBSI Tetap Adakan Promosi dan Degradasi

Ari menjelaskan mengapa ikut dalam persaingan memperebutkan kursi PBSI satu tersebut. Dukungan dari para rekan-rekannya di Pengprov lah yang membuatnya mantap untuk ikut dalam pencalonan menjadi Ketum PBSI tahun 2020-2024 itu.

Selain Ari, sempat muncul nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna yang maju sebagai bakal calon Ketum PBSI periode 2020-2024.

Akan tetapi, Moeldoko kabarnya memutuskan tidak ikut bursa pencalonan karena pertimbangan tugas negara. Sementara Agung Firman Sampurna, menurut Ketua Tim Penjaringan Munas PBSI, sudah mengambil formulir dalam bursa calon ketum PBSI.

"Saya menikmati saja, saya kembalikan ke teman-teman (Pengprov). Selagi mereka masih konsisten, komitmen, mendukung kita, ya mengalir saja," dia menjelaskan.

"Tentu di last minute di beberapa hari belakang kami ada komunikasi dengan pihak Djarum, yang di dalamnya ada Pengprovnya ada Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, yang notabene lumbung pemain. Dari support mereka tambah besar keyakinan saya. Tapi kalau pertimbangannya apa beliau mendukung saya, harus ditanyakan kepada mereka," ujar Ari.

Rencana, Musyawarah Nasional (Munas) PBSI dijadwalkan berlangsung di Serpong, Tangerang, pada 5-6 November. Agenda pemilihan Ketum PBSI yang baru sempat diperkirakan mundur menjadi tahun depan karena kondisi pandemi COVID-19.

Pbsi Breaking News Bulu Tangkis
Posts

4.871

Bagikan