Arkhan Fikri Antusias Menyambut Regulasi Pemain U-23 di Liga Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Mei 2023
Arkhan Fikri Antusias Menyambut Regulasi Pemain U-23 di Liga Indonesia
Arkhan Fikri. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Aturan baru terkait kewajiban klub peserta Liga Indonesia untuk merekrut pemain U-23, disambut antusias oleh sejumlah pemain muda. Salah satunya Arkhan Fikri, gelandang milik Arema FC yang berusia 18 tahun saat ini.

PT Liga Indonesia menjelaskannya melalui surat bernomor 209/LIB-COR/V/2023 yang diedarkan ke semua klub. Poin B menyebutkan, bahwa klub diwajibkan memainkan minimal satu pemain U-23 untuk posisi starter dengan minimal 45 menit.

Sebagai salah satu pemain muda, Arkhan Fikri jelas punya peluang yang sama besar dengan rekan setimnya di Arema FC musim ini. Dalam pandangannya, regulasi ini sangat berpihak bagi para pemain usia muda yang ingin mendapatkan menit bermain untuk mengembangkan diri.

Baca Juga:

Diam-diam Madura United Rekrut Pemain Muda Singapura

Slot Asing untuk Kiper, Teco Nilai Adilson Maringa Penting untuk Bali United

"(Aturan) ini sangat menguntungkan. Mungkin PSSI memberi menit bermain kepada pemain U-23, agar kami saat bergabung ke tim nasional, bisa langsung nyetel dengan skema permainan untuk ke level internasional," tutur Arkhan Fikri setelah sesi latihan tim di Stadion Gajayana, Rabu (17/5).

Namun, alumni tim junior Barito Putera dan Timnas U-19 itu ingin publik menilai regulasi ini secara utuh. Ia ingin klub menurunkan pemain muda bukan hanya upaya mematuhi regulasi, tapi juga karena pertimbangan kualitas dan kebutuhan tim.

"Saya tidak mau dianggap bermain (untuk Arema FC) karena regulasi saja. Jadi, jangan sampai disepelekan, karena tanpa regulasi pun, saya akan tetap berusaha untuk memberi kemampuan terbaik agar dapat kesempatan bermain," tandasnya.

Arkhan Fikri memang punya catatan cukup baik selama membela Arema FC musim 2022/2023 lalu, meski juga sibuk keluar masuk Timnas U-19 sampai U-22. Ia mencatat 16 kali penampilan, 4 kali tak tergantikan sebagai starter, 7 kali turun sebagai pengganti dan 5 kali digantikan pemain lain. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arkhan Fikri Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan