Aroma Persaingan Serie A Vs Premier League di Final Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Juli 2021
Aroma Persaingan Serie A Vs Premier League di Final Piala Eropa 2020
Italia Vs Inggris (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 akhirnya menemukan dua tim yang akan berlaga di final. Italia bersua Inggris untuk memperebutkan gelar sebagai timnas terbaik di Eropa. Dalam duel itu, terselip persaingan antara Serie A melawan Premier League.

Italia lebih dahulu melaju ke final usai menumbangkan Spanyol pada babak semifinal. Setelah bermain sama kuat 1-1 hingga babak tambahan berakhir, Azzurri menjadi pemenang pada adu tendangan penalti.

Satu hari berselang, giliran Inggris yang menyegel satu tempat di final. Menantang Denmark pada empat besar, The Three Lions unggul tipis 2-1.

Kini, seluruh pandangan mata pun mengarah ke laga puncak antara Italia melawan Inggris. Pertandingan itu mendapatkan label final idaman.

Baca juga:

Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Klaim Inggris Tak Layak Dapat Penalti

Inggris Lolos ke Final, Southgate Beri Peringatan kepada Italia

Piala Eropa 2020: Kontroversi Diving Sterling Tandai Langkah Inggris ke Final

Italia Vs Inggris

Menariknya, pertandingan final antara Italia melawan Inggris juga menyeret Serie A dan Premier League dalam persaingan. Laga puncak itu dianggap layak menjadi tolok ukur untuk mencari liga terbaik di dunia.

Belakangan ini, Premier League memang mendapatkan penilaian lebih baik daripada Serie A. Namun, pada sisi lain, ada anggapan yang berkembang jika Premier League tak sebagus perkiraan.

Serie A dianggap lebih berkelas karena bangkit dari kasus Calciopoli yang dua kali menerpa. Sementara itu, hegemoni Inggris sebagai liga terbaik dianggap hanya pembingkaian media setempat.

Para pemain di Serie A yang saat ini membela Italia dipandang pantas mendapatkan nilai pasar jauh lebih tinggi. Sementara itu, pemain-pemain Inggris yang berkarier di Premier League dianggap tak selaras dengan banderol tinggi yang selama ini tersemat.

Pada sisi lain, Premier League dianggap sebagai kompetisi terbaik karena menghasilkan tim-tim yang tak hanya kuat di dalam negeri, tetapi di kancah Eropa. Pembuktiannya adalah laga final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan dua tim asal Inggris, Manchester City dan Chelsea.

Pemandangan saling sindir pun mulai terlihat di media sosial. Sejumlah akun yang codong ke Serie A menyebut kemenangan Inggris melawan Denmark diraih dengan cara culas. Sebab, adegan jatuhnya Raheem Sterling di kotak terlarang disebut tak layak berakhir dengan tendangan penalti.

Titik didih antara kedua kubu pun semakin terasa setelah berkembang isu pemerintah Inggris akan membatasi jumlah suporter Italia di laga final nanti. Pembatasan dianggap tak wajar karena alokasi tiket yang diberikan berbanding sangat jauh dari yang didapatkan suporter Inggris.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan