Arsenal 0-0 Burnley: Meriam Tanpa Amunisi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Januari 2022
Arsenal 0-0 Burnley: Meriam Tanpa Amunisi
Arsenal 0-0 Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Awal 2022 tak bersahabat untuk Arsenal. Khususnya di empat laga terakhir di seluruh kompetisi, The Gunners tak dapat mencetak gol. Teranyar, Meriam London imbang tanpa gol kontra Burnley di Emirates Stadium, Minggu (23/01) malam WIB pada pekan 23 Premier League.

Jalannya Pertandingan

Arsenal berusaha bangkit usai kalah di semifinal Piala Liga melawan Liverpool. Mikel Arteta memainkan 4-1-4-1 dengan mengandalkan Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli, dan Alexandre Lacazette di lini depan.

Burnley, tipikal Sean Dyche, bermain dengan 4-4-2 dan melapis pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Benar saja, Arsenal dibuat kerepotan di babak pertama menembus pertahanan Burnley.

Baca Juga:

Crystal Palace 1-3 Liverpool: The Reds Pangkas Jarak

Resep Liverpool Tekuk Arsenal dan Melangkah ke Final

Arsenal Tak Rela Arteta Dibajak Man City

Aksi Martin Odegaard

Di sepanjang babak pertama Arsenal hanya punya dua peluang dari Martin Odegaard dan Bukayo Saka, tapi hanya peluang dari Odegaard yang tepat sasaran dan ditepis Nick Pope. Sementara Burnley membuat peluang dari umpan silang dan situasi bola mati tapi tak jua berbuah gol. Kedudukan masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

Arsenal terus menekan dengan penguasaan bola di babak kedua. Tapi pertahanan Burnley masih rapat dan sulit ditembus. Selain itu Pope juga tampil bagus dan kembali melakukan penyelamatan di menit 63 dari peluang Emile Smith Rowe.

Arteta memainkan Eddie Nketiah di menit 77 menggantikan Smith Rowe. Arsenal semakin bermain ofensif jelang laga berakhir. Burnley tampak sudah puas dengan papan skor tersebut dan coba meraih satu poin dari Emirates Stadium.

Benar saja, misi sukses untuk Burnley. Mereka berhasil membawa pulang satu poin dari markas Arsenal dengan hasil akhir tanpa gol hingga empat menit tambahan waktu berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Rob Holding, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Eddie Nketiah 77'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Nuno Tavares, Bernd Leno, Charlie Patino, Omari Hutchinson, Salah-Edine Oulad M’hand, Mika Biereth, Calum Chambers, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu.

Manajer: Mikel Arteta

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (Johann Gudmundsson 83'), Matej Vydra.

Pemain Cadangan: Dale Stephens, Jack Cork, Matthew Lowton, Kevin Long, Phil Bardsley, Johann Gudmundsson, Nathan Collins, Wayne Hennessey, Bobby Thomas.

Manajer: Sean Dyche

Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan