Arsenal 1-1 Sheffield United: Catatan Minor The Gunners di Kandang Terus Berlanjut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Januari 2020
Arsenal 1-1 Sheffield United: Catatan Minor The Gunners di Kandang Terus Berlanjut
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal bermain 1-1 melawan Sheffield United pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Sabtu (18/1). Dengan begitu, The Gunners gagal memperbaiki catatan buruk di kandang.

Sebelum laga, Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di kandang. Enam laga lainnya berakhir dengan tiga imbang dan tiga kalah. Tak heran, Arsenal berambisi mengakhiri catatan buruk tersebut pada laga kontra Sheffield.

Namun, Arsenal tidak bisa menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang menjalani hukuman larangan tampil. Posisi sang penyerang digantikan Gabriel Martinelli. Sementara itu, Mesut Ozil masih dipercaya sebagai pengatur serangan.

Baca Juga:

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Arsenal Vs Sheffield United

Arsenal menciptakan peluang pertama pada menit ke-3. Ozil memberikan umpan apik ke Nicolas Pepe. Namun, tendangan Pepe yang memantul tanah masih bisa diamankan Dean Henderson.

Sheffield United giliran balik mengancam pertahan Arsenal pada enam menit berselang. Beruntung, Lys Mousset dinyatakan sudah berada dalam posisi offside.

Arsenal kembali menciptakan peluang pada menit ke-13. Pepe mengirimkan umpan silang ke Martinelli. Akan tetapi, tendangan pemain muda tersebut masih belum tepat sasaran.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak jelang akhir babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-45. Gol tersebut berawal dari pergerakan Lacazette yang melewati Bukayo Saka. Kemudian, ia mengirimkan umpan matang yang disambar Martinelli menjadi gol. The Gunners masuk ruang ganti dengan unggul 1-0.

Arsenal nyaris kebobolan pada menit ke-57. John Fleck memberikan umpan pada Oliver McBurnie. Sang striker membuat bola mengarah ke gawang Bernd Leno. Namun, Granit Xhaka berada pada posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Memasuki menit ke-69, Pepe menunjukkan aksi individu menusuk ke pertahanan The Blades. Ia mendapatkan adangan dari Enda Stevens dan Jack O'Connell. Pepe terjatuh di dalam kotak penalti karena terkena kaki O'Connell. Meski demikian, wasit Mike Dean dan VAR tidak melihat adanya pelanggaran.

Arsenal mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-73. Lacazette maju sebagai eksekutor. Bola hasil tendangan sang striker hanya berada tipis di atas mistar gawang.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan Arsenal lengah. Sheffield mencetak gol pada menit ke-83 usai John Fleck memanfaatkan bola liar di depan gawang Leno.

Setelah gol tersebut, intensitas permainan menjadi meningkat. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal masih berada pada posisi ke-10 klasemen sementara Premier League. Berikutnya, The Gunners akan melawat ke markas Chelsea.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74').

Manajer: Mikel Arteta

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Muhamed Besic 77'), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram (Callum Robinson 67'), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset (Billy Sharp 56').

Manajer: Chris Wilder

Wasit: Mike Dean

Arsenal Sheffield United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan