Arsenal 2-2 Tottenham: Sama Kuat di Derby London Utara ke-186

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 02 September 2019
Arsenal 2-2 Tottenham: Sama Kuat di Derby London Utara ke-186
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Derby London Utara ke-186 antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2 di Stadion Emirates, Minggu (1/9) malam WIB.

Dua gol Tottenham dilesakkan Christian Eriksen pada menit ke-10 dan penalti Harry Kane (40). Sedangkan dua gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette di ujung babak pertama dan Pierre-Emerick Aubameyang (71).

Tampil di kandang sendiri Arsenal mencoba bermain agresif sejak awal. Sebaliknya skuat arahan Mauricio Pochettino lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Baca Juga:

Hasil Undian Grup Liga Europa 2019-20: Manchester United dan Arsenal Masuk Grup Maut

Juventus dan AC Milan Pantau Talenta Arsenal

Alih-alih mendapatkan gol, tuan rumah justru kebobolan saat laga memasuki menit kesepuluh. Melalui skema serangan balik Son Heung-min melepaskan umpan jauh langsung ke depan dan diterima Erik Lamela yang melepaskan tembakan setelah masuk ke dalam kotak penalti. Bola muntah tepisan Bernd Leno dengan mudah didorong Eriksen ke gawang Arsenal. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki menit ke-18, Spurs nyaris menambah gol. Lagi-lagi melalui serangan balik. Kali ini tendangan kencang Heung-min masih mampu ditepis Leno.

Spurs bisa menambah gol pada menit ke-40 melalui eksekusi penalti Harry Kane. Wasit menunjuk titik putih setelah Granit Xhaka menjatuhkan Heung-min di dalam kotak penalti. Skor 0-2 untuk Tottenham.

Bagi Kane ini merupakan gol kesepuluhnya dalam sepuluh penampilan di derby London Utara. Dari sepuluh gol, lima di antaranya datang dari titik putih.

Di pengujung babak pertama, The Gunners berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-2 berkat gol Alexandre Lacazette melalui assist dari Nicolas Pepe.

Babak Kedua

Di paruh kedua Arsenal langsung menggebrak memburu gol penyama. Babak kedua berjalan dua menit, The Gunners nyaris mendapatkan gol. Akan tetapi bola sundulan Lacazette masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Menit ke-52, giliran Spurs yang menciptakan peluang lewan Son. Beruntung bagi Arsenal, usaha Son bisa digagalkan Leno. Selang empat menit, Arsenal mendapatkan dua peluang beruntun lewat Lucas Torreira dan Sead Kolasinac. Namun semuanya gagal berbuah gol.

Sejam laga berjalan, tim tamu seharusnya bisa menambah gol jika sepakan Kane dari sudut sempit tidak menghantam tiang gawang.

Pada menit 64, Arsenal memasukkan Dani Ceballos menggantikan Torreira. Selang satu menit, Ceballos nyaris membuat gol. Namun bola sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Lloris.

Gol panyama yang diburu Arsenal akhirnya didapat pada menit 71. Umpan akurat Guendozi mampu diteruskan oleh Aubameyang menjadi gol. Skor imbang 2-2.

Bisa menyamakan kedudukan, Arsenal makin gencar menggempur pertahanan Spurs. Pada menit 75, Lloris kembali harus beraksi untuk menggagalkan peluang Xhaka.

Menit 79 Arsenal kembali menjebol gawang Spurs lewat Sokratis. Namun gol tak disahkan karena offside. Keputusan ini diperkuat oleh bantuan VAR yang menunjukkan bahwa Kolasinac sudah offside sebelum bola diumpan ke Sokratis.

Meskipun terus menekan, Arsenal gagal menambah gol. Begitupun Tottenham yang mengandalkan serangan balik. Derby London Utara ke-186 berakhir imbang 2-2. Ini merupakan hasil imbang ke-51 sepanjang sejarah derby. Dari rekor pertemuan Arsenal masih unggul dengan 77 kemenangan berbanding 58 milik Spurs.

Dengan hasil imbang ini Arsenal bertahan di peringkat kelima klasemen Premier League dengan raihan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan Tottenham ada di posisi kesembilan dengan lima poin.


Susunan Pemain:
Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira (Ceballos 64), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Mkhitaryan 67), Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sisssoko, Harry Winks; Erik Lamela (Alli 60), Christian Eriksen, Son Heung-min (Lo Celso 79); Harry Kane

Premier League Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan