Arsenal 3-1 Burnley, Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Inspirasi Kemenangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 Desember 2018
Arsenal 3-1 Burnley, Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Inspirasi Kemenangan
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal meraih tiga poin usai menumbangkan Burnley 3-1 pada laga pekan ke-18 Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Sabtu (22/12). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang dengan mendulang dua gol.

Arsenal menatap laga kontra Burnley dengan limbung. Sebab, The Gunners baru saja dibekuk Tottenham Hotspur pada laga Piala Liga Inggris. Namun, Arsenal berhasil bangkit.

Arsenal langsung menggempur pertahanan Burnley saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sayangnya, Aubameyang gagal menyambar umpan dari sisi kanan.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Aubameyang mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan Mesut Ozil yang menyodorkan umpan ke Sead Kolasinac, bola kemudian menuju Aubameyang. Dengan tenang sang pemain menceploskan bola ke dalam gawang.

Burnley mencoba membalas gol tersebut dengan melakukan umpan-umpan terobosan. Namun, tidak ada yang berbuah manis.

Baca juga:

Unai Emery Minta Mesut Ozil Tak Pikirkan Nilai Gaji

Unai Emery Ingin Pertahankan Filosofi Arsenal di Bursa Transfer

Arsenal

Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut bermula dari pergerakan Alexandre Lacazette dari sisi kiri. Ia memberikan operan kepada Aubameyang yang langsung disambut dengan tendangan keras.

Burnley akhirnya bisa memperkecil jarak setelah Ashley Barnes mencetak gol pada menit ke-63. Barnes dengan cerdik memanfaatkan kemelut di mulut gawang Arsenal.

Pertandingan berlangsung lebih seimbang setalah gol Burnley. Beberapa kali Burnley mampu menekan pertahanan Arsenal. Namun, tidak ada gol yang tercipta untuk tim tamu.

Arsenal justru menjauh saat pertandingan memasuki masa injury time. Tusukan Ozil ke dalam kotak penalti dimanfaatkan Alex Iwobi untuk mencetak angka. Hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan itu membuat Arsenal menyamakan poin dengan peringkat keempat, Chelsea. Kini, kedua klub asal London tersebut sama-sama mengoleksi 37 poin. Namun, The Blues baru akan bertanding beberapa jam berselang.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal (Stephan Lichtsteiner 37'), Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny (Lucas Torreira 59'), Grant Xhaka; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 78') , Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Burnley (5-3-2): Joe Hart; Phil Bardsley (Matthew Lowton 83'), Kevin Long, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood; Ashley Barnes (Sam Vokes 77') , Chris Wood (Matej Vydra 77')

Manajer: Sean Dyche

Wasit: Kevin Friend

Arsenal Burnley FC Burnley Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.529

Bagikan