Arsenal 3-1 Chelsea: Catatan Buruk Frank Lampard Bertambah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Mei 2023
Arsenal 3-1 Chelsea: Catatan Buruk Frank Lampard Bertambah
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada tanda-tanda Chelsea akan membaik pada periode kedua Frank Lampard melatih klub. Performa The Blues kian anjlok dan teranyar pada Derby London melawan Arsenal, Rabu (03/05) dini hari WIB, Chelsea kalah telak 1-3.

Pada pekan 34 Premier League di Emirates Stadium Chelsea kalah melalui dua gol Martin Odegaard dan Gabriel Jesus. Satu-satunya hal positif dari Chelsea adalah tim kembali mencetak gol dari gol yang dilesakkan Noni Madueke.

Chelsea kalah penguasaan bola 45 persen dengan melepaskan tujuh tendangan dan empat tepat sasaran. Tidak hanya kalah pada penguasaan bola, Chelsea juga kalah dalam duel perebutan bola hingga determinasi untuk menang. Tidak heran apabila Lampard menyebut timnya bermain pasif.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Arsenal atas Chelsea

Hasil Pertandingan: Arsenal Tambah Nestapa Chelsea, Sociedad Tekuk Madrid

"Penampilan babak pertama tidak cukup bagus, dalam segala hal. Kami terlalu baik untuk dilawan, terlalu mudah saat melepaskan bola, pasif, hal-hal yang kami bicarakan sebelum pertandingan bertahan tidak kami lakukan," tutur Lampard di laman resmi Chelsea.

"Kami tidak membatasi ruang antar lini, kami tidak mengatur barisan sebanyak yang kami butuhkan, kami tidak mempengaruhi tekanan pada bola, kami tidak melakukan kontak dengan pemain Arsenal."

"Dengan bola yang sama, mengoper pendek, bermain ke posisi, tidak bermain lebih lama, tidak berlari ke depan. Hal-hal yang kami bicarakan dan jika Anda bermain seperti itu, Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan."

Alhasil, Chelsea belum pernah menang dan kalah enam kali di bawah arahan Lampard dan legenda Chelsea itu mencatatkan rekor buruk lainnya. Lampard kalah di 10 laga terakhirnya sebagai pelatih di seluruh kompetisi.

Mengutip dari Opta, Lampard jadi pelatih asal Inggris pertama yang kalah 10 kali beruntun setelah Arthur Cox pada Februari 1988 (Derby County).

Jika ditarik lebih jauh lagi Lampard kalah di 20 laga sebagai pelatih dengan catatan 17 kekalahan, dua hasil imbang, satu kemenangan, dengan persentase kemenangan lima persen.

"Para pemain peduli, percaya kepada saya. Fans Chelsea mungkin berbicara mengenai pemain tak peduli tapi saya tak memercayainya," tegas Lampard.

"Para pemain ingin tampil baik tapi harus memahami apa itu artinya setiap hari, dari sesi latihan pada Rabu, Kamis, Jumat. Bagaimana Anda bersiap dan menjaga diri."

Pada laga berikutnya Chelsea akan melawan Bournemouth di pekan 35 Premier League di Vitality Stadium, Sabtu (06/03) pukul 21.00 WIB.

Arsenal Chelsea Premier League Frank Lampard Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan