Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Arsenal atas Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Mei 2023
Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Arsenal atas Chelsea
Arsenal 3-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London di pekan 34 Premier League antara Arsenal melawan Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (03/05) dini hari WIB, berakhir untuk kemenangan tuan rumah. The Gunners menang telak 3-1.

Pencetak gol Arsenal arahan Mikel Arteta datang melalui dua gol Martin Odegaard (18' 31') dan Gabriel Jesus (34'), yang diperkecil gol Noni Madueke (65'). Arsenal juga memiliki 56 persen penguasaan bola dengan catatan 16 tendangan (10 tepat sasaran).

Hasil itu untuk sementara menempatkan Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan 78 poin dari 34 laga, terpaut dua poin dari Manchester City yang baru bermain 32 kali. Sedangkan Chelsea ada di urutan 12 klasemen dengan 39 poin - terpaut sembilan poin dari Nottingham Forest yang ada di zona degradasi.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Hasil Pertandingan: Arsenal Tambah Nestapa Chelsea, Sociedad Tekuk Madrid

"Kami ingin memiliki pendekatan permainan yang sangat berbeda, dan kami melakukannya sejak awal," ujar Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Tim sudah kembali ke performa terbaiknya. Ada banyak energi, determinasi, kualitas, pergerakan, dan kami benar-benar melakukannya. Kami langsung terhubung dengan penonton kami, kami mencetak dua gol luar biasa, menguasai permainan dan sepenuhnya pantas untuk menang."

“Kami ingin membuktikan bahwa kami memiliki api di perut (semangat). Saya bisa melihatnya dalam beberapa hari terakhir, dan kami mempersiapkan permainan dengan baik. Secara mental kami tiba dalam suasana hati yang tepat dan dengan tingkat energi yang tepat. Semuanya berjalan untuk kami dan ini penting."

"Kami mengalami beberapa minggu yang sulit dengan permainan yang sangat berbeda dengan banyak emosi yang terlibat. Hari ini kami kembali ke puncak klasemen - mari kita lihat apa yang terjadi," terangnya.

Menilik dari berbagai sumber, BolaSkor telah merangkum sejumlah catatan menarik dari pertandingan tersebut. Apa saja?

1. Chelsea telah kalah 20 kali di seluruh kompetisi pada satu musim untuk kali pertama pada era Premier League.

2. Chelsea telah kalah di banyak laga Premier League sejak memecat Thomas Tuchel ketimbang saat dilatihnya. Era Tuchel: 11 kekalahan (63 laga), pasca era Tuchel: 12 kekalahan (27 laga).

3. Arsenal memenangi tiga laga Premier League beruntun melawan Chelsea untuk kali pertama sejak 2004.

4. Arsenal tim pertama di lima liga top Eropa yang memiliki empat pemain mencapai 10 gol liga atau lebih musim ini.

5. Frank Lampard kini telah kalah di setiap laga dari 10 pertandingan dia melatih di seluruh kompetisi - pelatih Inggris pertama yang melakukannya sejak Arthur Cox pada Februari 1988.

6. Arsenal tak terkalahkan di Derby London musim ini di Premier League sejak musim 2004-2005.

Arsenal Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.260

Bagikan