Arsenal 3-2 Bournemouth: The Gunners Menang Dramatis di Emirates Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Arsenal 3-2 Bournemouth: The Gunners Menang Dramatis di Emirates Stadium
Arsenal 3-2 Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menunjukkan mentalitas kuat dalam perburuan titel Premier League 2022-2023. Menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (04/03) malam WIB, The Gunners menang 3-2 dan kembali menjaga jarak dengan Manchester City.

Kemenangan itu tidak mudah diraih oleh Arsenal arahan Mikel Arteta, apalagi sebelumnya Man City menekan mereka pasca menang 2-0 atas Newcastle United dan berjarak dua poin. Terlebih Bournemouth sempat unggul cepat kala laga belum masuk satu menit.

Gelandang Bournemouth, Philip Billing, menyambut umpan silang Dango Ouattara dan menyambar bola di kala pertahanan Arsenal tak mengantisipasinya. Bournemouth secara mengejutkan unggul 1-0 di Emirates Stadium.

Arsenal langsung meningkatkan intensitas permainan dan coba mencetak gol. Mereka mengambilalih penguasaan bola dan Bournemouth parkir bus untuk menahan gempuran tim tuan rumah. Bournemouth tampil bagus dan sukses membuat Arsenal frustrasi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal

Cara Mikel Arteta Jaga Fokus Arsenal dari Kejaran Manchester City

Kondisi Arsenal pun tak membaik karena Leandro Trossard cedera. Ia diganti Emile Smith Rowe dan cederanya Trossard menambah panjang daftar pemain cedera Arsenal, setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah absen.

Bournemouth berhasil membuat Arsenal frustrasi dan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga paruh pertama. Di awal babak kedua Arteta kembali melakukan pergantian pemain, menarik keluar Takehiro Tomiyasu dan memasukkan Ben White.

Situasi pun tak membaik bagi Arsenal karena Bournemouth mencetak gol kedua di menit 57. Dari situasi bola mati (sepak pojok) yang diambil Joe Rothwell, bola disambut oleh Marcos Senesi dengan tandukkan kepala dan berbuah gol. 2-0 Bournemouth menjauh.

Arsenal tidak menyerah dan mampu memperkecil kedudukan di menit 62. Thomas Partey, gelandang Arsenal, memanfaatkan kemelut di muka gawang Bournemouth dan mencetak gol pertama Arsenal. Kedudukan kini 1-2.

Momentum pun dimanfaatkan Arsenal untuk terus menekan dan hasilnya, pada menit 70 gol penyama kedudukan dicetak oleh pemain pengganti Ben White. White menyambar assist dari Reiss Nelson, yang juga baru masuk di menit 69 dan mencetak gol penyama kedudukan. 2-2.

Arsenal sudah di atas angin dengan gol tersebut dan benar saja, drama pun tercipta pada tambahan waktu babak kedua. Nelson menjadi super-sub dengan golnya di menit 90+7 kala ia menendang bola dari luar kotak penalti. Arsenal menang dramatis 3-2 dan kini berjarak lima poin lagi dengan Man City.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (Ben White 46'), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko; Fabio Vieira (Granit Xhaka 84'), Thomas Partey, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Leandro Trossard (Emile Smith Rowe 22' - Reiss Nelson 69'), Gabriel Martinelli.

Pemain Cadangan: Matt Turner, Kieran Tierney, Ben White, Emile Smith Rowe, Jakub Kiwior, Rob Holding, Jorginho, Reiss Nelson, Granit Xhaka.

Pelatih: Mikel Arteta

Bournemouth (3-4-3): Neto; Chris Mepham, Jack Stephens, Marcos Senesi; Adam Smith, Joe Rothwell (Lewis Cook 70'), Philip Billing, Jordan Zemura (Ryan Fredericks 64'); Dango Ouattara (Ryan Christie 82'), Dominic Solanke, Antoine Semenyo (Jaidon Anthony 64').

Pemain Cadangan: Mark Travers, Darren Randolph, Ryan Fredericks, Lewis Cook, Ryan Christie, Jack Stacey, Kieffer Moore, Jaidon Anthony, Euan Pollock.

Pelatih: Gary O'Neil

Arsenal Premier League Reiss Nelson Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan