Arsenal 5-0 Nottingham Forest: Pesta Gol, The Gunners ke Puncak Lagi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 Oktober 2022
Arsenal 5-0 Nottingham Forest: Pesta Gol, The Gunners ke Puncak Lagi
Gabriel Martinelli (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal mencatat kemenangan besar 5-0 saat menjamu Nottingham Forest di Stadion Emirates, Minggu (30/10) malam WIB. Kemenangan ini membaca The Gunners kembali menjadi pemuncak klasemen Premier League yang sebelumnya diduduki Manchester City.

Arsenal sejak awal pertandingan langsung mengambil inisiatif dalam melancarkan serangan. Tempo permainan yang ditampilkan The Gunners membuat Nottingham Forest kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Arsenal sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gabriel Martinelli membawa The Gunners unggul 1-0 lewat tandukan kepalanya.

Adalah kerja sama Martinelli dan Bukayo Saka menghasilkan gol untuk Arsenal. Martinelli menyambut bola kiriman Saka dari sisi kanan dengan tandukan. Bola melesat tanpa bisa dibendung kiper Forest.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama

Arsenal tak butuh waktu lama untuk menciptakan peluang lagi. Tiga menit usai gol Martinelli, Gabriel Jesus berpeluang menambah keunggulan Arsenal. Namun tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tiang jauh masih melebar dari gawang.

Martinelli nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-20. Granit Xhaka melepaskan umpan tarik dari sebelah kiri dan disambut oleh Martinelli. Bola mengarah ke gawang, tapi dihalau oleh Renan Lodi di depan gawang.

Serupa dengan babak pertama, Arsenal sudah berhasil mencetak gol saat paruh kedua belum genap lima menit. Kali ini giliran Reiss Nelson yang menjebol gawang Nottingham.

Hanya berselang tiga menit, Arsenal kembali mencetak gol. Lagi-lagi gol diciptakan oleh Reiss Nelson setelah meneruskan umpan Gabriel Jesus.

Aliran gol The Gunners berlanjut pada menit ke-57. Kali ini Reiss Nelson ikut berperan dalam gol Arsenal yang dicetak oleh Thomas Partey.

Selang satu menit kemudian, Arsenal nyaris menambah koleksi gol mereka. Sayang bola sepakan Jesus masih bisa dibendung kiper Forest Dean Henderson.

Unggul empat gol tanpa balas, Arsenal terus mendominasi permainan. Serangan demi serangan membuat repot lini pertahanan Forest.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-78. Usai menerima umpan Jesus, Martin Odegaard beraksi di dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung Dean Henderson. Skor menjadi 5-0.

Arsenal tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul 5-0. Namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League. Sebaliknya, Nottingham Forest kembali terlempat ke dasar klasemen.

Susunan Pemain:

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba (Tierney 76), Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu (Soares 63); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Nketiah 75); Bukayo Saka (Reiss Nelson 27), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Vieira 63)

NOTTINGHAM FOREST (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi (Williams 64); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (O'Brien 81); Morgan Gibbs-White (Johnson 56), Taiwo Awoniyi (Worrall 64), Jesse Lingard (Dennis 56)

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan