Arsenal Buka Kembali Tempat Latihan meski Pandemi Virus Corona Belum Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 April 2020
Arsenal Buka Kembali Tempat Latihan meski Pandemi Virus Corona Belum Berakhir
Arsenal buka kembali London Coney (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal mengizinkan para pemainnya untuk berlatih kembali di London Coney, pusat pelatihan The Gunners meski saat ini pandemi virus corona belum berakhir. Arsenal juga menerapkan aturan social distancing kepada para pemainnya.

Virus corona belum mereda di Inggris dan sudah ditemukan sebanyak 148.377 kasus serta 20.319 kematian sampai hari ini (26/04). Mikel Arteta manajer Arsenal jadi kasus pertama corona di Inggris dari figur top di sana.

Kendati demikian Arsenal tetap membuka pusat latihan pekan depan dengan memberikan aturan social distancing. Pengumuman itu keluar setelah klub mengumumkan potongan gaji sebesar 12,5 persen dari pendapatan tahunan pemain.

Baca Juga:

Tolak Pemotongan Gaji Arsenal, Mesut Ozil Dibela Legenda Manchester United

David Luiz, Lacazette, Pepe, dan Xhaka Abaikan Physical Distancing, Arsenal Kecewa

Tolak Gajinya Dipotong di Tengah Pandemi Virus Corona, Mesut Ozil Dihujani Kritikan

Arsenal di sesi latihan

"Pemain akan diizinkan mengakses tempat latihan London Colney kami pekan depan. Akses akan dibatasi, dikelola dengan hati-hati dan jarak sosial akan dipertahankan setiap saat," tutur juru bicara Arsenal dikutip dari Goal.

"Semua bangunan Colney tetap tertutup. Pemain akan bepergian sendiri, melakukan latihan individu dan kembali ke rumah," lanjut dia.

Ditambahkan oleh Guardian sesi latihan Arsenal nanti bukan secara grup seperti biasanya, melainkan dengan latihan individu tanpa didampingi staf pelatih. Para pemain diharapkan memanfaatkan dengan baik fasilitas total 10 lapangan yang ada di sana.

Liga ditunda karena virus corona dan saat ini Arsenal ada di urutan sembilan klasemen Premier League dengan raihan 40 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea yang ada di zona Liga Champions.

UEFA selaku Federasi Sepak Bola Eropa berharap liga-liga Eropa musim 2019-20 bisa diselesaikan, meski faktanya KNVB telah memutuskan untuk membatalkan Eredivisie 2019-20 tanpa adanya juara dan tim-tim yang degradasi serta promosi.

Breaking News Arsenal Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan