Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 April 2023
Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City
Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak kehilangan semangat usai The Gunners ditahan Southampton 3-3. Ia langsung memandang laga berikutnya melawan Manchester City.

Posisi Arsenal di puncak klasemen semakin terancam oleh Manchester City setelah hanya meraih satu poin melawan Southampton. Bermain di kandang, The Gunners bahkan sempat tertinggal 1-3.

Kini, jarak Arsenal dengan Man City yang ada di posisi kedua menjadi lima poin. Posisi The Gunners terancam karena Man City memiliki dua laga sisa lebih banyak.

Baca juga:

Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield

West Ham 2-2 Arsenal: The Gunners Kembali Batal Menang, Persaingan Juara Kian Ketat

Arsenal 3-3 Southampton: Ditahan Juru Kunci, Posisi Puncak Terancam

Menariknya, Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City pada pertandingan berikutnya. Laga itu bisa menentukan juara Premier League musim ini.

"Saya tidak sabar. Itu adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan. Ketika semuanya dipertaruhkan, Anda harus pergi ke sana untuk menjadi pemenang. Pertandingan sudah pasti akan dipersiapkan untuk itu," ujar Arteta usai laga kepada BBC.

"Itu adalah keindahan dari olahraga ini. Anda ingin berada di posisi ini. Kami akan melakukan perjalanan yang luar biasa ke Manchester dan mempersiapkan diri dengan sangat baik."

Arteta menilai, masalah utama timnya bukanlah soal mental. Arsenal kecolongan oleh gol yang seharusnya bisa dihindari.

"Saya tidak melihat kurangnya kepercayaan diri. Ketika sebuah tim melakukan sesuatu, biasanya pemain mulai bersembunyi. Saya tidak melihat para pemain melakukannya."

"Mereka semua bersedia mengambil risiko dan inisiatif. Itulah mengapa kami kembali dari 3-1 menjadi 3-3. Kami seharusnya memenangi pertandingan."

"Anda tidak bisa kebobolan, seperti yang kami rasakan kecuali membuat keajaiban dalam 40 atau 50 menit terakhir. Kemudian, Anda masih punya kesempatan memenangi laga," tegas Arteta.

Arsenal Breaking News Mikel Arteta Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan