Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield
West Ham United 2-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tekanan mulai dirasakan Arsenal yang saat ini bertarung merebutkan titel Premier League melawan Manchester City. Dalam periode krusial jelang akhir musim, The Gunners justru gagal menang di dua laga terakhir Premier League.

Pada dua pertandingan tersebut Arsenal meraih hasil imbang yakni saat melawan Liverpool (2-2) dan West Ham United (2-2), keduanya dimainkan di kandang lawan. Teranyar terjadi kala melawan West Ham di London Stadium, Minggu (16/04) malam WIB.

Cerita dari hasil imbang itu pun serupa dari saat melawan Liverpool di Anfield: Arsenal sudah unggul terlebih dahulu namun mereka gagal mempertahankannya hingga akhirnya gagal menang.

Melawan West Ham, Arsenal sudah unggul cepat 2-0 dalam kurun waktu tiga menit dari gol Gabriel Jesus (7') dan Martin Odegaard (10'), tetapi setelah West Ham menyamakan kedudukan dari penalti Said Benrahma (33') permainan Arsenal berubah. West Ham pun menyamakan kedudukan dari gol Jarrod Bowen (54').

Baca Juga:

Puasa Gol Makin Panjang, Lini Depan Chelsea Jadi Sorotan

West Ham 2-2 Arsenal: The Gunners Kembali Batal Menang, Persaingan Juara Kian Ketat

Chelsea 1-2 Brighton: The Seagulls Catat Kemenangan Bersejarah

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menilai timnya berbuat 'bodoh' dan tidak belajar dari pertandingan melawan Liverpool di Anfield.

"Banyak hal yang sama dengan minggu lalu," kata Odegaard kepada Sky Sports pasca laga lawan West Ham.

"Kami bermain sangat baik pada awalnya, mengendalikan segalanya dan berjalan sesuai keinginan kami. Kemudian kami berhenti dengan itu."

"Kami memberi mereka sedikit permainan yang mereka inginkan. Kami memberi mereka harapan ketika mereka pada dasarnya sudah mati. Itu ada pada kami."

"Kami mulai melakukan banyak hal bodoh dengan bola dan kami membiarkan mereka memainkan bola-bola panjang, mereka mendapat banyak lemparan ke dalam dan sepak pojok dan kami membiarkan mereka bermain dengan kualitas mereka."

"Kami harus memastikan ini bukan masalah. Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya," tegas pemain timnas Norwegia tersebut.

Ditambahkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta, Arsenal diyakininya tidak sedang berada dalam tekanan karena terlibat dalam perburuan titel Premier League.

"Ketika saya melihat tim bermain dengan ritme bermain itu (di awal pertandingan), itu bukan tekanan. Saat skor 2-0 kami tidak berada di bawah tekanan. Kami hanya tidak melakukan apa yang dibutuhkan permainan pada saat itu," imbuh Arteta.

"Kami tidak dapat mengontrol apa yang ditawarkan West Ham (setelah gol pertama). Jika Anda kebobolan dua atau tiga gol tandang, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus menyalahkan diri sendiri dengan cara kami bermain di kotak penalti kami."

Arsenal kini hanya berjarak empat poin dari urutan dua Man City dan The Citizens masih punya satu laga tunda. Pada laga berikutnya Arsenal akan menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (22/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Arsenal Premier League West ham West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan