West Ham 2-2 Arsenal: The Gunners Kembali Batal Menang, Persaingan Juara Kian Ketat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 16 April 2023
West Ham 2-2 Arsenal: The Gunners Kembali Batal Menang, Persaingan Juara Kian Ketat
Aaron Ramsdale (twitter)

BolaSkor.com - Arsenal lagi-lagi gagal meraih kemenangan meski sudah unggul 2-0. Kali ini saat tandang ke markas West Ham United, Minggu (16/4). Arsenal harus puas membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Untuk laga kali ini Mikel Arteta melakukan satu perubahan dengan memainkan Kieran Tierney sebagai bek kiri. Tierney menggantikan Oleksandr Zinchenko yang absen karena cedera.

West Ham langsung menekan sejak laga dimulai. Namun serangan tuan rumah masih mudah dibendung dan tidak berlangsung lama.

Baca Juga:

Puasa Gol Makin Panjang, Lini Depan Chelsea Jadi Sorotan

Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Chelsea 1-2 Brighton: The Seagulls Catat Kemenangan Bersejarah

Pasalnya, saat laga berjalan tujuh menit, Arsenal sudah membobol gawang West Ham lewat Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang meneruskan umpan silang Ben White.

Tak butuh laga, tepatnya tiga menit kemudian, Arsenal kembali menjebol gawang West Ham. Kali ini giliran Martin Odegaard yang mencetak gol lewat sepakan voli meneruskan umpan silang Gabriel Martinelli. Arsenal unggul 2-0 saat laga baru berjalan sepuluh menit.

Unggul dua gol tidak membuat Arsenal kehilangan gairah. Pasukan Arteta terus mendominasi permainan. Hingga menit ke-25, The Gunners tercatat mengusai bola hingga 76 persen.

Sementara upaya serangan tuan rumah selalu bisa dipatahkan lini pertahanan Arsenal. West Ham kesulitan menghadirkan bola ke area depan gawang tim tamu.

Pada menit ke-32, keheningan suporter tuan rumah berubah menjadi sorak-sorai menyusul penalti yang diberikan wasit kepada West Ham. Wasit menunjuk titik putih usai Lucas Paqueta dijatuhkan Gabriel di kotak penalti. Sain Benrahma yang menjadi algojo menjalankan tugasnya secara sempurna. Skor berubah 1-2.

Usai gol penalti tersebut, West Ham seperti mendapatkan momentum. Mereka mulai memaksa Arsenal dalam posisi bertahan.

Meski terus melancarkan tekanan, hingga babak pertama berakhir, West Ham gagal mendapatkan gol penyeimbang.

Memasuki babak kedua, West Ham melanjutkan tekanan di akhir paruh pertama. Tetapi, serangan mereka masih bisa dibendung barisan pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-50, wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini penalti diberikan kepada Arsenal menyusul handball yang dilakukan Michail Antonio.

Namun, Bukayo Saka yang dipercaya mengambil tendangan penalti gagal melaksanakan tugasnya. Bola sepakannya melebar ke sisi kanan gawang West Ham.

Hanya berselang kurang dari lima menit, tepatnya pada menit ke-54, gawang Arsenal justru kembali bobol. West Ham menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol dari Jarrod Bowen.

West Ham semakin terlihat mendominasi permainan. Sementara para pemain Arsenal terkesan ada di bawah tekanan acap terburu-buru dalam melepaskan umpan.

Arsenal mencoba mengambil alih kendali permainan di sisa pertandingan. Berulang kali The Gunners berusaha membangun serangan, namun selalu terbendung pertahanan West Ham.

Sebaliknya, West Ham masih bisa sesekali menghadirkan ancaman seperti yang terjadi pada menit ke-76. Sayang usaha Bowen masih bisa diblok Tierney dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Peluang kembali didapat West Ham pada menit ke-81. Namun bola tandukan Antonio hanya menyentuh tiang gawang.

Meski terus gencar melancarkan serangan, Arsenal gagal mendapatkan gol kemenangan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, persaingan juara Premier League semakin ketat. Kini selisih antara Arsenal dengan Manchester City tinggal empat poin. Arsenal ada di puncak klasemen dengan raihan 74 poin dari 31 laga. Sedangkan Man City mengoleksi 70 poin dari 30 laga.

Susunan Pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Thilo Kehrer, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta (Downes 87), Said Benrahma (Farnals 90); Michail Antonio (Cornet 87)

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Vieira 85); Martin Odegaard (Nketiah 90), Thomas Partey (Jorginho 66), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Trossard 66), Gabriel Martinelli (Nelson 85)

Premier League Arsenal West ham united Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan