Arsenal Ditekuk Sheffield United, Unai Emery Kritik VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Oktober 2019
Arsenal Ditekuk Sheffield United, Unai Emery Kritik VAR
Unai Emery (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengkritik penggunaan VAR saat timnya kalah 1-0 melawan Sheffield United pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Bramall Lane, Senin (21/10) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Emery mengklaim, The Gunners pantas mendapatkan penalti.

Arsenal menguasai jalannya laga hingga 69 persen. Namun, gol Lys Mousset pada menit ke-30 menjadi pembeda. Mousset mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal.

Baca Juga:

Arsenal Dapat Lampu Hijau Datangkan Bek RB Leipzig

David Luiz Anggap Arsenal Bisa Tantang Perebutan Trofi Premier League

Arsenal dan Manchester United Kembali Rayakan Tahun Baru Bersamaan

Sheffield United

Usai pertandingan, Unai Emery mengkritik penggunaan VAR pada insiden Sokratis Papastathopoulos di babak pertama. Menurut sang manajer, Sokratis dilanggar di kotak terlarang.

"Kami menciptakan peluang dan satu di antara contohnya yang sangat jelas adalah penalti setelah pelanggaran pada Sokratis. VAR ada karena alasan tersebut. Saya pikir itu (penalti) sangat jelas," ungkap Emery seperti dikabarkan Telegraph.

"Saya berada di bangku cadangan dan melihatnya dengan jelas. Dia memenangi duel udara dan bagi saya itu sangat jelas," sambung sang manajer.

"Menurut saya, wasit harus melihatnya dan setelah itu putuskan. Kami perlu membantu wasit. VAR ada karena alasan tersebut," papar Emery.

Lebih lanjut, Emery menilai Arsena tidak pantas kalah. Meskipun, sang manajer tak menampik Sheffield United memberikan perlawanan sengit.

"Saya pikir kami layak mendapatkan hasil lebih. Kami tidak pantas kalah, namun saya menghargai pekerjaan Sheffield dan mereka bermain di depan pendukungnya. Ketika skor 1-0, mereka cukup puas," tutur Emery.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal terlempar dari zona Liga Champions. Saat ini, Mesut Ozil dan kawan-kawan menempati posisi kelima dengan raihan 15 poin.

Breaking News Arsenal Unai Emery Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan