Arsenal Jalani Tren Buruk, Mikel Arteta Tak Tinggal Diam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Oktober 2022
Arsenal Jalani Tren Buruk, Mikel Arteta Tak Tinggal Diam
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal terlihat mulai kehabisan bensin usai takluk dari PSV Eindhoven pada lanjutan fase grup Liga Europa 2022-2023. Tren buruk ini tidak mau dibiarkan oleh sang manajer, Mikel Arteta.

Dalam laga yang berlangsung di Philips Stadion, Kamis (27/10) malam, Arsenal takluk 0-2 dari PSV. Kekalahan ini membuat The Gunners gagal mengunci status juara grup A untuk lolos otomatis ke babak 16 besar.

Arsenal sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Namun PSV lebih efektif memanfaatkan peluang.

Joey Veerman membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-55. Delapan menit berselang, giliran sundulan Luuk de Jong yang membobol gawang Arsenal.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Perkasa, Arsenal Tumbang

Legenda Angkat Bicara, Thierry Henry Beri Peringatan kepada Arsenal

Kembali Latih Klub Inggris, Unai Emery Penasaran dengan Premier League?

Sepanjang musim ini, PSV menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan Arsenal di semua kompetisi. Satu tim lainnya adalah Manchester United.

Arsenal kini sudah dua laga secara beruntun gagal meraih kemenangan. Pada akhir pekan lalu, mereka ditahan imbang Southampton pada lanjutan Premier League 2022-2023.

Arteta menyadari tim asuhannya mulai mengalami penurunan performa. Maka dari itu ia berusaha untuk mengembalikan tim ini ke jalur yang benar.

“Ini adalah akhir dari lari jarak jauh (tren kemenangan). Sekarang saatnya untuk mengatur ulang dan menganalisis apa yang terjadi," kata Arteta usai laga.

"PSV pantas menang tanpa pertanyaan, kami tidak berada di dekat level kami hari ini. Ketika Anda bermain seperti itu melawan tim-tim top, sangat sulit untuk menang."

Arsenal merupakan salah satu tim dengan penampilan impresif sejak awal musim 2022-2023. Klub asal London Utara itu bahkan masih memuncaki klasemen sementara Premier League.

Namun konsistensi Arsenal untuk terus berada di level tertinggi mulai diuji. Ini menjadi tantangan besar bagi Arteta untuk membuktikan kualitasnya sebagai manajer jempolan.

“Adalah tanggung jawab saya untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain. Mereka sangat bagus dan bermain di level yang mungkin tidak diharapkan siapa pun," tambahnya.

"Sekarang terserah saya untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka."

Arsenal Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan