Hasil Liga Europa: Manchester United Perkasa, Arsenal Tumbang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Oktober 2022
Hasil Liga Europa: Manchester United Perkasa, Arsenal Tumbang
Cristiano Ronalo menyumbang satu gol saat Manchester United menang 3-0 atas FC Sheriff. (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan fase grup Liga Europa 2022-2023 digelar Jumat (28/10) dini hari WIB. Dua wakil Inggris yaitu Manchester United dan Arsenal meraih hasil yang bertolak belakang.

Manchester United tampil perkasa saat menjamu FC Sheriff di Old Trafford. Setan Merah menutup laga dengan kemenangan mutlak 3-0.

Seperti yang sudah diprediksi, laga ini menjadi momen comeback seorang Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal itu tampil penuh sepanjang 90 menit.

Baca Juga:

Masih Tahap Pendekatan, Eriksen Sudah Nyaman dengan Casemiro

Hari-Hari Penuh Penolakan untuk Cristiano Ronaldo

Harry Maguire, Piala Dunia 2022, dan Keputusan Erik ten Hag

Manchester United mendominasi penuh jalannya laga. Namun tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada akhir babak pertama melalui sundulan Diogo Dalot.

Marcus Rashford kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Penyerang Timnas Inggris itu memanfaatkan umpan matang Luke Shaw dengan sundulan kepala yang akurat.

Cristiano Ronaldo menyempurnakan kemenangan Manchester United sembilan menit sebelum waktu normal berakhir. CR7 mencatatkan namanya di papan skor melalui bola rebound usai sundulannya ditepis kiper lawan.

Kemenangan ini menjaga peluang Manchester United untuk lolos dengan status juara grup E. Tim asuhan Erik ten Hag harus mengalahkan Real Sociedad dengan selisih dua gol pada laga terakhir untuk mewujudkannya.

Dari grup A, Arsenal harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas PSV Eindhoven. Meski mendominasi jalannya pertandingan, The Gunners justru tumbang dengan skor 0-2.

Arsenal kecolongan dua gol cepat pada awal babak kedua. Tembakan keras Joey Veerman membawa tuan rumah unggul pada menit ke-55.

Delapan menit berselang, giliran Luuk de Jong yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Barcelona itu menunjukkan ketangguhannya dalam duel udara.

Hasil ini membuat Arsenal gagal mengunci status juara grup. PSV justru mampu memangkas jarak menjadi hanya dua poin dengan satu laga tersisa.

Berikut hasil pertandingan dari lanjutan Liga Europa 2022-2023, Jumat (28/10) dini hari WIB:

Lazio 2-1 Midtjylland
FC Zurich 2-1 Bodo/Glimt
Ludgorets 0-1 Real Betis
Fenerbahce 3-3 Rennes
Malmo 0-2 Union Saint-Gilloise
AEK Lamaca 3-3 Dynamo Kiev
PSV Eindhoven 2-0 Arsenal
Union Berlin 1-0 Braga
HJK 1-2 AS Roma
Ferencvaros 1-1 AS Monaco
Sturm Graz 1-0 Feyenoord
Manchester United 3-0 Sheriff
Freiburg 1-1 Olympiakos
Crvena Zvezda 2-1 Trabzonspor
Nantes 2-1 Qarabag
Omonoia 0-2 Real Sociedad

Manchester United Arsenal Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan