Arsenal Kini Kandidat Terkuat Juara Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 November 2022
Arsenal Kini Kandidat Terkuat Juara Premier League
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kini layak menyandang status kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League 2022-2023. The Gunners dipastikan jadi penguasa klasemen sementara hingga Natal nanti.

Arsenal mengukuhkan posisinya di puncak klasemen usai mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-0, Minggu (13/11) dini hari WIB. Tim asuhan Mikel Arteta kini unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Arsenal menegaskan diri sebagai tim paling impresif sejak awal musim 2022-2023 bergulir. Dari 14 laga yang sudah dijalani, Martin Odegaard dan kawan-kawan mampu meraih 12 kemenangan dan satu kali imbang serta satu kekalahan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang di Markas Newcastle, Arsenal Perlebar Jarak

Arsenal Disingkirkan Brighton, Mikel Arteta Langsung Kirim Kode Minta Belanja Pemain

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Menurut catatan Opta, Arsenal menjadi tim kedelapan yang mampu meraih 12 kemenangan dari 14 laga perdana Premier League. Hebatnya, tujuh klub sebelum mereka pada akhirnya mengakhiri kompetisi dengan gelar juara.

"Sangat menyenangkan berada di tempat kami berada dan kami menikmati momen ini. Sekarang kami memiliki terobosan besar dan kami harus merenungkan apa yang kami lakukan dan bersiap setelah Piala Dunia," kata Arteta usai laga kontra Wolverhampton.

Laju Arsenal memang harus terhenti sejenak karena adanya gelaran Piala Dunia 2022. Namun Arteta tak khawatir tim asuhannya akan kehilangan ritme permainan yang sudah dibangun.

Mikel Arteta

Sebaliknya, waktu istirahat ini akan dimanfaatkan Arteta untuk mengevaluasi kekurangan timnya. Bukan tidak mungkin Arsenal justru akan tampil lebih kuat saat kompetisi di lanjutkan pada akhir Desember mendatang.

"Tujuan kami adalah bermain lebih baik sebagai tim setiap hari, memiliki amunisi yang lebih baik untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan. Saya dapat mengatakan bahwa bekerja dengan para pemain dan staf ini sangat fenomenal," tambahnya.

Tampilnya Arsenal sebagai kandidat juara terbilang mengejutkan. Itu karena tim asal London Utara tersebut hanya menduduki peringkat kelima dan dikenal tampil tak konsisten.

Namun Arteta menunjukkan sihirnya untuk membuat Arsenal tampil menggila. Jangan terkejut jika trofi Premier League kembali mampir ke London Utara pada akhir musim nanti.

Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan