Arsenal Tak Punya Niatan Lepas Emile Smith Rowe

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Mei 2023
Arsenal Tak Punya Niatan Lepas Emile Smith Rowe
Emile Smith Rowe (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 jadi pembelajaran bagi Arsenal setelah bertarung melawan Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Kendati pada akhirnya gagal jadi juara, The Gunners mampu memaksa The Citizens bekerja keras melakukan comeback gemilang.

Kedalaman skuad jadi salah satu pembeda di antara kedua tim selain pengalaman. Tak ayal Arsenal besutan Mikel Arteta juga akan aktif untuk bursa transfer musim panas 2023, selain menyeleksi calon pemain baru, Arsenal juga akan melakukannya di skuad terkini.

Satu pemain sudah dipastikan hengkang adalah Granit Xhaka yang kabarnya akan merapat ke Bayer Leverkusen. Sementara pemain lainnya, yang notabene produk akademi, Emile Smith Rowe akan dipertahankan Arsenal.

Meski jarang bermain musim ini dengan catatan 15 laga di seluruh kompetisi (2 assists) dan catatan waktu 241 menit bermain, Arsenal sama sekali tak mempertimbangkan melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga:

Uang Bukan Segalanya, Klub Italia dan Spanyol Bisa Bersaing Lawan Tim Inggris di Eropa

Waspada Arsenal dan Chelsea, Declan Rice Dapat Berlabuh di Bayern Munchen

Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

Sebagaimana dituturkan Koresponden Sepak Bola The Athletic, David Ornstein, Arsenal tak punya niatan melepas Smith Rowe terutamanya karena ia punya kontrak hingga 2026. Arteta masih punya rencana besar untuknya.

"Arsenal tak punya niatan melepas Emile Smith Rowe di musim panas ini. (Pemain) berusia 22 tahun punya kontrak hingga 2026, serta bagian penting dalam rencana Arsenal," papar Ornstein.

"Pasca musim yang diwarnai banyaknya cedera, besar harapan ia bersinar di Piala Eropa U-21 dan pramusim sebelum musim 2023-2024," terangnya.

Menilik proyek Arsenal yang memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, William Saliba, dan Aaron Ramsdale, Smith Rowe diharapkan Arteta bisa jadi bagian dalam rencana tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang punya potensi besar untuk mengembangkan bakatnya. Smith Rowe promosi dari tim U-23 Arsenal ke tim utama pada 2020, ia juga sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield Town.

Arsenal Emile Smith Rowe Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan