BolaSkor.com - Julukan gudang amunisi atau peluru bagi Arsenal bukan tercipta tanpa alasan. The Gunners memiliki julukan itu karena memiliki tradisi panjang soal talenta-talenta muda yang kerapkali muncul dari akademi dan tim utama.

Arsenal memang sering mengorbitkan pemain-pemain muda untuk diasah jadi bintang di masa depan. Namun ironisnya, sejak terakhir menjadi juara Premier League di tahun 2004, Arsenal acapkali kehilangan bintang mereka ke klub lain.

Mereka yang pergi kemudian jadi bintang di klub lain dan juara di sana. Sirkulasi itu terus terulang sampai saat ini. Cohen Bramall, pemain muda Arsenal yang akan dilepas karena kontraknya berakhir, membahas isu tersebut.

Menurut bek kiri berusia 23 tahun itu, Arsenal bisa kehilangan banyak talenta muda jika tidak memberi kesempatan pemain-pemain muda unjuk gigi di level senior.

Baca Juga:

Dikaitkan dengan Arsenal, Mario Gotze Buka Suara

Menilik Kualitas Bermain Jordan Veretout, Gelandang yang Diincar Arsenal dan Napoli

Arsenal Konfirmasi Lepas 7 Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Arsenal punya segudang talenta di tim muda mereka

Apalagi, Bundesliga, Jerman, selalu tertarik merekrut bakat muda Inggris setelah Borussia Dortmund menuai sukses dengan Jadon Sancho.

"Ya, 100 persen (Arsenal bisa kehilangan talenta berbakat mereka). Jika mereka tak punya kans untuk menunjukkan betapa bagusnya mereka, mereka bisa pergi ke luar negeri," ucap Bramall kepada Goal.

"Ada banyak klub-klub di Bundesliga yang menginginkan talenta Inggris dan mereka akan kembali melakukannya lagi (merekrut pemain-pemain muda Inggris)," lanjutnya.

Arsenal memiliki nama-nama muda berbakat dalam tim mereka seperti: Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Joe Willock, Xavier Amaechi, Tyreece John-Jules, dan Jordi Osei-Tutu, Beberapa di antara mereka sudah mencicipi tim senior Arsenal.

Rowe, Saka, Nketiah, Willock, sempat dimainkan oleh Unai Emery, manajer Arsenal, dalam beberapa kesempatan di musim lalu - musim perdana Emery melatih Arsenal. Di musim panas ini, beberapa di antara mereka berpeluang dipinjamkan ke klub lain.