Arsenal Terpuruk, Arsene Wenger Bersikeras Tinggalkan The Gunners dalam Posisi yang Kuat

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Desember 2019
Arsenal Terpuruk, Arsene Wenger Bersikeras Tinggalkan The Gunners dalam Posisi yang Kuat
Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, bersikeras meninggalkan The Gunners - julukan Arsenal - dalam posisi yang kuat pada 2018. Wenger menanggapi kritikan publik kepada Arsenal yang tengah terpuruk sejak ditinggalkannya.

Arsenal telah memecat Unai Emery musim ini dan digantikan oleh manajer interim, Freddie Ljungberg. Klub masih mencari manajer permanen untuk bisa membangkitkan Arsenal.

Tidak mudah melakukannya, sebab skuat Arsenal tidak seimbang di tiap lininya, khususnya di pertahanan yang rapuh, meski klub telah merekrut Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney, Sead Kolasinac. Tak ayal publik dan figur melihat Arsenal tengah terpuruk saat ini.

Menanggapi krisis Arsenal, Wenger, yang melatih klub selama 22 tahun (1996-2018), bersikeras menilai meninggalkan klub London Utara itu dalam posisi yang kuat. Jadi, pria asal Prancis itu juga heran melihat keterpurukan Arsenal.

Baca Juga:

Mikel Arteta Ucapkan Selamat Tinggal, Cara Arsenal Bikin Marah Man City

Target Realistis 6 Raksasa Premier League pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Arsenal Disalip Everton dalam Perebutan Servis Carlo Ancelotti

Arsene Wenger

Menurutnya, Arsenal salah langkah dalam merekrut beberapa pemain yang sejauh ini tidak memberikan kontribusi besar dalam permainan kolektif klub.

"Saya pikir itu bukanlah keharusan (perubahan besar). Ketika saya pergi klub ada di posisi finansial yang sangat kuat dan mereka mendatangkan banyak pemain setelahnya - mereka semua belum sepenuhnya bekerja keras," tutur Wenger di Sky Sports.

"Saya yakin ini bukan masalah waktu. Perubahan dapat menjadi sangat efisien dengan sangat cepat, ini bukan hanya soal membuat keputusan dengan benar dan semua itu ada semua dalam sepak bola, ini soal pemain-pemain bagus."

Wenger mencontohkan Liverpool yang sedang dalam momentum dan performa bagus di bawah arahan Jurgen Klopp. Wenger melihat The Reds merekrut pemain-pemain dengan tepat.

"Kita berbicara soal kesuksesan Liverpool, tentu saja mereka punya manajer yang hebat, tapi Anda juga harus mengatakan dalam tiga-empat tahun terakhir, mereka mendatangkan pemain-pemain yang tepat," urai Wenger.

Breaking News Arsene Wenger Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan