BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Villa Park, Sabtu (19/3). Hasil tersebut membuat The Gunners semakin nyaman di empat besar. Sementara itu, Manchester United terancam gigit jari.

Bertandang ke markas Aston Villa, Arsenal mendapatkan perlawan yang tidak mudah. Villa delapan kali melepaskan tembakan ke gawang Arsenal. Sementara itu, Arsenal dua lebih banyak.

Namun, gol Bukayo Saka pada menit ke-30 menjadi pembeda. Tembakan dari luar kotak penalti pemain 20 tahun itu mengoyak jala gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Keluhkan Jadwal Padat, Mikel Arteta Disindir Antonio Conte

Meski Kalah dari Liverpool, Arsenal Tetap Unggulan Finish di Empat Besar

Arsenal Siap Siaga Bajak Philippe Coutinho

Gol tersebut merupakan ke-2000 kali Arsenal menciptakannya di Premier League. The Gunners mengikuti jejak Manchester United (saat ini 2176 gol) dan Liverpool (saat ini 2.002 gol).

Selain itu, Bukayo Saka (20 tahun 195 hari) menjadi pemain Inggris termuda yang mendulang lima gol tandang dalam satu musim untuk Arsenal.

Bukayo Saka tak menampik jika raihan tiga poin sangat penting dalam upaya mencapai target lolos Liga Champions. "Ini adalah kemenangan besar," terang Saka kepada BBC.

"Kami sangat bahagia mendapatkan hasil dan meraih tiga poin. Kami menciptakan beberapa peluang sebelum dan sesudah gol. Namun, gol itu menempatkan kami di kursi kemudi."

Meski Arsenal sedang menanjak dengan meraih enam kemenangan dalam tujuh laga terakhir (hanya kalah kontra Liverpool), Bukayo Saka tidak mau besar kepala. Ia menegaskan target Arsenal adalah meraih tiket Liga Champions musim depan.

"Kami telah bekerja dan meningkat. Anda bisa melihatnya. Liga Champions adalah tujuannya. Namun, kami harus tetap rendah hati," ulas Saka.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat langkah Manchester United semakin berat. The Red Devils yang ada pada posisi kelima tertinggal empat poin dari The Gunners yang duduk pada peringkat keempat. Batu sandungan lainnya adalah Arsenal punya satu laga sisa lebih banyak.