BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-15 Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Jumat (6/12) dini hari WIB. Berdasarkan statistik, The Gunners belum pernah menelan kekalahan melawan Brighton.

Arsenal nihil kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Teranyar, Arsenal ditahan Norwich City 2-2.

Baca Juga:

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Freddie Ljungberg Belum Tahu Sampai Kapan Jadi Pelatih Sementara Arsenal

Terungkap, Sebelum Dipecat Penggawa Arsenal Sudah Tidak Hargai Unai Emery

Arsenal

Manajer interim Arsenal, Freddie Ljungberg, menilai peran para pendukung akan berlaga. Mesut Ozil dan kawan-kawan akan berusaha keras memutus hasil negatif di depan pendukungnya.

"Satu-satunya jalan yang perlu diubah adalah atmosfer saat bertanding. Para suporter sangat luar biasa saat menghadapi Norwich, mereka memberikan tenaga lebih pada babak pertama. Mereka sangat baik, meski kami sedang terpuruk," papar Ljungberg seperti dikabarkan BBC.

"Ketika itu berlangsung di Emirates Stadium, suporter ingin meraih kemenangan dan bermain sepak bola yang baik," jelas Ljungberg.

Berdasarkan statistik, Arsenal punya peluang besar meraih kemenangan. Sebab, dalam 19 duel kontra Brighton di berbagai ajang, Arsenal belum pernah kalah.

Sementara itu, dalam delapan kunjungan terakhir ke markas Arsenal, The Seagulls membukukan enam kekalahan plus dua imbang. Agregat yang tercipta adalah 17-2 untuk Arsenal.

Kemenangan akan membuat Arsenal menggeser Manchester United pada posisi keenam klasemen sementara. Itu juga akan membuat Freddie Ljungberg meraih kemenangan perdana sebagai manajer The Gunners.

Pada pertandingan nanti, Arsenal dikabarkan masih belum bisa memainkan Dani Ceballos. Posisi ujung tombak tim tuan rumah berpeluang dihuni Alexandre Lacazette.