BolaSkor.com - Unai Emery sudah resmi tidak lagi menjadi manajer Arsenal. Tanda-tanda pemecatan rupanya sudah bisa dilihat jauh sebelum Arsenal ditaklukkan Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa.

Emery dikabarkan sudah kehilangan wibawanya di tengah skuat asuhannya. Evening Standard bahkan mengungkap para pemain tidak sungkan lagi secara terbuka mencela dan menghina sang manajer.

Baca Juga:

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Plus Minus 4 Calon Manajer Baru Arsenal Pengganti Unai Emery

5 Tugas Berat Pengganti Unai Emery di Arsenal

Dalam sebuah pemberitaan disebutkan Emery duduk sendirian di atas pesawat yang membawa kembali Arsenal dari Portugal usai laga melawan Vitoria Guimaraes yang berakhir imbang 1-1, awal November kemarin. Di dalam pesawat itu pula terdengar obrolan yang mengolok-olok sang pelatih.

Bahkan di tempat latihan, para pemain kerap terdengar bericara seperti Emery yang tidak lancar berbahasa Inggris. Evening Standard juga mengungkapkan, salah satu pemain yang sering mengolok-olok Emery adalah Pierre-Emerick Aubameyang, pemain yang ditunjuk Emery sebagai kapten menggantikan Xhaka.

Masalah bahasa memang sudah menjadi ganjalan bagi Emery berkomunikasi dengan pasukannya.

"Kadang kami tidak mengerti apa yang dia bicarakan. Saya tidak mengerti apa yang pelatih coba sampaikan. Karena itu saya lebih senang berkomunikasi dengan asisten Ljungberg," ujar Bukayo Saka, pemain muda Arsenal beberapa waktu lalu.

Soal bahasa, Emery sendiri tidak percaya kemampuan Inggrisnya akan menjadi ganjalan. "Saya pikir tidak akan mengganggu," ujar Emery menanggapi komentar Saka.