Arsenal Vs Chelsea, Hari Minggu Berpihak untuk Tim Tamu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 Agustus 2021
Arsenal Vs Chelsea, Hari Minggu Berpihak untuk Tim Tamu
Arsenal Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Chelsea pada laga pekan kedua Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Minggu (22/8). Menilik sejarah pertemuan kedua tim, Arsenal kerap kesulitan menekuk Chelsea jika bertanding pada hari Minggu.

Arsenal mengusung misi bangkit pada pertemuan pekan kedua kontra Chelsea. Pada laga pembuka, pasukan Mikel Arteta digulung tim promosi Brentford dua gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Arteta berada di ujung tanduk.

Sementara itu, Chelsea tampil lebih meyakinkan. Menjamu Crystal Palace pada pekan pertama, The Blues meraih tiga poin setelah menang dengan skor 3-0. Saat ini, Chelsea menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Manchester United.

Baca Juga:

Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

3 Alasan Arsenal Akan Bangkit saat Menjamu Chelsea

Kebenaran Real Madrid Kantongi Klausul Buy-Back untuk Martin Odegaard

Chelsea

Tak pelak, tekanan lebih berada di pihak Arsenal. Apalagi, pada pekan berikutnya Arsenal akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. The Gunners perlu meraih poin agar tidak tertinggal terlalu jauh.

Kabar baik untuk Arsenal, sang striker andalan, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan sudah bisa bermain. Sebelumnya, mantan striker AC Milan itu positif virus corona.

Meski demikian, statistik mengatakan Arsenal tidak pernah mengalahkan Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir Premier League yang berlangsung pada hari Minggu. Hasilnya adalah dua imbang dan delapan kalah. Terakhir kali Arsenal menang pada hari Minggu kontra The Blues adalah pada November 2008 di Stamford Bridge (2-1).

Chelsea diprediksi akan kian menyulitkan karena bisa memainkan sang striker anyar, Romelu Lukaku. Keberadaan Lukaku diyakini akan membuat lini depan Chelsea lebih berbahaya. Meskipun, The Blues juga tidak bisa menurunkan Christian Pulisic yang terpapar virus corona.

Menarik ditunggu apakah kutukan pertandingan hari Minggu akan terus berlangsung bagi Arsenal. Jika benar, nasib Mikel Arteta sebagai nakhoda terancam.

Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan