Arsenal Vs Liverpool: The Gunners Dihantui Rekor Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Oktober 2022
Arsenal Vs Liverpool: The Gunners Dihantui Rekor Buruk
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjadi favorit saat menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League 2022-2023. Meski begitu, The Gunners justru dihantui rekor buruk.

Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (9/10) pukul 22.30 WIB. Arsenal butuh kemenangan untuk terus memuncaki klasemen.

Peluang Arsenal untuk meraih kemenangan sejatinya cukup besar. Selain akan mendapat dukungan penuh suporter, tim asuhan Mikel Arteta juga dalam kondisi terbaik.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Akhir Pekan Ini: Arsenal Vs Liverpool Live Televisi Nasional

Arsenal Unggul Telak, Mikel Arteta Lihat Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Hasil Liga Europa: Manchester United Bawa Pulang Tiga Poin, Arsenal Berjaya di Kandang

Arsenal baru kalah satu kali dari delapan laga Premier League 2022-2023. Tujuh sisanya disapu bersih dengan kemenangan.

Di sisi lain, performa Liverpool belum stabil. Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan kini tercecer di peringkat kesembilan.

Namun rekor Arsenal ternyata tak terlalu baik saat jumpa Liverpool. Dari Dari tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, tim asal London Utara tersebut hanya menang satu kali.

Satu-satunya kemenangan itu juga diraih lewat adu penalti pada babak keempat Piala Liga 2020-2021. Hal ini tentu bukan sinyal yang bagus untuk Arsenal.

Meski begitu, Arteta tak mau tim asuhannya terpengaruh dengan rekor buruk tersebut. Ia menilai Arsenal yang sekarang sudah jauh lebih kuat.

"Untuk memenangkan pertandingan, Anda harus percaya bahwa Anda dapat bersaing. Jika Anda tidak memiliki komponen itu, maka Anda memiliki ketakutan, dan ketakutan adalah musuh terburuk terutama melawan tim papan atas," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Inilah yang tim besar gunakan untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Saat Anda mendapatkan momentum dan Anda dapat meninggalkan lawan sejauh mungkin, secara psikologis itu sangat penting."

Dari pernyataan tersebut, Arteta ingin Arsenal mencuri gol cepat. Hal itu nantinya akan membuat mental para pemainnya terangkat dan melupakan trauma akan rekor buruk pada pertemuan sebelumnya.

Arsenal Liverpool Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan