Arsenal Unggul Telak, Mikel Arteta Lihat Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 07 Oktober 2022
Arsenal Unggul Telak, Mikel Arteta Lihat Masih Banyak Pekerjaan Rumah
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak puas dengan penampilan timnya kendati meraih kemenangan 3-0 melawan Bodo/Glimt pada matchday 3 Liga Europa 2022-2023, di Stadion Emirates, Jumat (7/10) dini hari WIB. Arteta menilai, masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

Arsenal yang unggul secara kualitas menunjukkan kelasnya. Tiga gol Arsenal dicetak Eddie Nketiah (23'), Rob Holding (27'), dan Fabio Vieira (84').

Kendati Arsenal menang telak, tetapi Arteta melihat masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Apalagi, intensitas Arsenal menurun pada babak kedua.

Baca Juga:

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emirates Stadium Tak Ramah untuk Tamu

Tekuk Tottenham Jadi Sinyal Arsenal Calon Juara, Arteta Ogah Besar Kepala

Mikel Arteta Tak Tertarik Tanggapi Psywar Jose Mourinho

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Enam poin dan clean sheet. Namun, ada kekurangan koneksi antara pemain. Kami kurang konsisten dan mendominasi sepanjang laga," kata Arteta kepada BT Sport.

Kini, Arsenal meraih sembilan kemenangan pada 10 kali pertandingan awal musim ini. The Gunners pernah dua kali melakukannya sebelumnya yakni pada musim 1903-1904 dan 2007-2008.

"Ada delapan perubahan. Anda bisa merasakannya. Waktunya hilang. Pada sepertiga akhir kami terlihat sangat berbahaya. Kami mendulang gol yang bagus."

"Beberapa pemain, seperti yang Anda lihat, memiliki intensitas yang berbeda. Mereka tidak cukup eksposur dalam hal menit bermain. Jadi, kami harus melakukan perubahan," urai Arteta.

Sementara itu, sang pencetak gol, Nketiah, menyambut baik raihan tiga poin untuk Arsenal. Apalagi, menurutnya kemenangan kali ini diraih dengan tidak mudah. Kini, Nketiah mengemas 12 gol dalam 15 penampilan terakhir untuk Arsenal di semua ajang.

"Mereka memulai babak kedua dengan baik. Kami mendominasi babak pertama lalu turun. Senang mendapatkan dua kemenangan dan dua gol. Saya hanya harus terus melakukan apa yang saya bisa," tegas Nketiah.

"Semua orang memainkan perannya. Jadi, kami harus terus berjuang," jelas Nketiah.

Arsenal Mikel Arteta Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan