Arsenal Vs Manchester United: Hari Minggu Bersahabat untuk The Gunners

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 22 Januari 2023
Arsenal Vs Manchester United: Hari Minggu Bersahabat untuk The Gunners
Arsenal Vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Emirates, Minggu (22/1). Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, laga pada hari Minggu kerap berakhir untuk kemenangan The Gunners.

Arsenal membutuhkan tiga poin untuk kembali memperlebar jarak dari peringkat kedua, Manchester City. Saat ini, The Gunners memimpin lima poin dari The Citizens.

Baca Juga:

Manchester United Tanpa Casemiro, Arteta Siapkan Strategi Khusus

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

Manchester United juga bukannya tanpa target. Raihan tiga angka akan membuat The Red Devils kembali menyamai perolehan poin Manchester City. Selain itu, Man United membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan mental setelah sebelumnya ditahan Crystal Palace.

Menurut catatan statistik, ini adalah pertandingan ke-29 antara Arsenal melawan Manchester United di Premier League yang digelar pada hari Minggu. Hanya duel Chelsea melawan Liverpool (32) dan Liverpool vs Manchester United (31) yang lebih banyak diselenggarakan pada Minggu.

Lebih lanjut, sebanyak 65 persen kemenangan Arsenal melawan Manchester United diraih pada hari Minggu. Perinciannya, 11 dari total 17 kemenangan.

Selain itu, Arsenal juga perkasa dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Setan Merah di kandang. Arsenal memenangi lima dari tujuh duel kontra The Red Devils saat bermain di kandang pada laga Premier League. Sementara itu, dua lainnya berakhir dengan 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

Namun, Manchester United jelas bukan lawan yang sembarangan untuk Arsenal. Setan Merah sedang dalam grafik menanjak pada musim pertama Erik ten Hag.

Selain itu, pada pertemuan September tahun lalu, Man United yang keluar sebagai pemenang usai unggul 3-1. Saat itu, Arsenal sedang berada di puncak klasemen.

Arsenal Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan