BolaSkor.com - Bos Arsenal, Mikel Arteta, kagum dengan apa yang ditampilkan Manchester United era Erik ten Hag. Menurutnya, Ten Hag banyak melakukan perubahan positif dalam waktu singkat.

Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Emirates, Minggu (22/1). Pertandingan tersebut penting bagi kedua tim untuk berjuang di papan atas.

Arsenal berpeluang kembali memperlebar jarak dari kejaran Manchester City yang ada di posisi kedua asalkan menang pada duel nanti. Jika menekuk Man United, Arsenal kembali unggul delapan poin dari The Citizens.

Sementara itu, Manchester United juga mengusung misi kemenangan. Marcus Rashford dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Man City.

Baca Juga:

Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Declan Rice

Anthony Taylor, Wasit Kelahiran Manchester Pimpin Laga Arsenal Vs Man United

Usai Leandro Trossard, Arsenal Datangkan Bek Tangguh dari Serie A

Meski diunggulkan menang, tetapi Arteta tidak mau Arsenal jemawa. Ia melihat Man United dalam tren positif.

Arteta menilai, Erik ten Hag menjadi faktor utama Manchester United kembali ke papan atas. Man United juga belum tersingkir dari Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Ten Hag memberikan efek instan usai ditunjuk menjadi nakhoda pada awal musim ini.

"Ini mengesankan. Ten Hag membalikkan situasi dengan sangat cepat," urai Arteta menurut laporan Fotmob.

"Menurut saya, Ten Hag menerapkan cara bermain yang jelas. Para pemain memercayainya dan ada energi yang bagus di dalam tim," sambung Arteta.

"Banyak hal berubah dalam waktu singkat. Pujian layak diberikan untuk Ten Hag dan staf pelatih Manchester United atas apa yang telah dilakukan," papar sang juru taktik.

Arsenal mendominasi pada laga kandang kontra Manchester United di Premier League. Dari tujuh pertandingan kandang terakhir, Arsenal memenangi lima di antaranya (1 imbang dan 1 kalah). Pada pertemuan terakhir di Emirates Stadium, Arsenal unggul 3-1.