BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, buka suara terkait kejadian yang menimpa Henrikh Mkhitaryan di final Liga Europa. Wenger menyayangkan Henrikh Mkhitaryan tidak bisa tampil pada laga tersebut.

Arsenal memutuskan tidak akan membawa Henrikh Mkhitaryan pada laga final Liga Europa 2018-2019 melawan Chelsea. The Gunners menilai keamanan eks penggawa Manchester United tersebut akan terancam.

Saat ini, sedang terjadi konflik antara Armenia dan Azerbaijan. Hal itu dimulai ketika kedua negara memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh. Hal tersebut mengancam keselamatan Mkhitaryan yang merupakan warga Armenia.

"Itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi di sepak bola. Anda tidak bisa tak bermain bola hanya karena masalah politis," ungkap Wenger seperti dilansir Guardian.

Selain masalah Henrikh Mkhitaryan, pertandingan final Liga Europa 2018-2019 juga menimbulkan polemik terkait penjualan tiket. UEFA hanya menyediakan 6.000 tiket untuk suporter Chelsea dan Arsenal. Selain itu, harga perjalanan dan tiket menjadi sangat malah. Sejauh ini, 3.500 tiket terjual untuk suporter Arsenal dan Chelsea 2.000
tiket.

Baca juga:

Terungkap Alasan Arsenal Melepas Aaron Ramsey ke Juventus

4 Klub di Final Kompetisi Eropa, Inggris Runtuhkan Dominasi Spanyol

Henrikh Mkhitaryan

"Tim tidak menghadapi masalah seperti itu. Mereka berada pada kondisi ideal. Mereka punya ket pribadi dan kursi bisnis yang bagus. Ini adalah masalah untuk suporter," kata Wenger.

"Saya mendukung Arsenal dan itu akan berlangsung selamanya. Saya telah membiarkan hidup saya terikat dengan klub tersebut. Namun, saya cukup bagik untuk fokus pada hal berbeda."

"Saya tidak akan memberikan penilaian. Saya senang ketika mereka menang dan tidak bahagia saat mereka tidak tampil bagus. Namun, seteleah itu saya akan mencoba mengambil jarak dengan Arsenal," ungkap Wenger.

Arsene Wenger menukangi Arsenal selama 22 tahun. Pada periode itu, sejumlah gelar bergengsi berhasil dimenangi seperti Premier League, Piala Super Liga Inggris hingga Piala FA.