BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kesal karena timnya dibobol Raheem Sterling ketika menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Emirates, Minggu (21/2). Menurut Arteta, Arsenal tak seharusnya kebobolan dengan cara seperti itu.

Manchester City sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sundulan Raheem Sterling masuk ke dalam gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.

Proses terjadinya gol cukup sederhana. Berawal dari umpan silang Riyad Mahrez dari sisi kanan, Sterling memenangi duel dengan sejumlah pemain Arsenal yang hanya terpaku. Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan.

Usai laga, Arteta tidak bisa menutupi kekesalan melihat bagaimana Arsenal kebobolan. Maklum, ia sudah melatih anak asuhnya untuk mengantisipasi tekanan seperti pada gol Sterling.

Baca Juga:

Menilik Perbedaan di antara Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Arsenal 0-1 Man City: Laju The Citizens Tak Terbendung

Siasat Arsenal agar Erling Haaland Tidak Gabung Chelsea

Raheem Sterling

"Kami melakukan kesalahan. Kami tidak menjalankan taktik dengan baik pada 10 menit pertama," terang Arteta seperti dicuplik Sky Sports.

"Itu adalah umpan silang dan Raheem Sterling tidak bolah menyundul bola. Anda tidak bisa kebobolan seperti itu. Itu adalah hal taktik yang kami persiapkan, tetapi tidak bisa menjalankannya dalam pertandingan."

"Ketika kebobolan gol itu, kami dalam situasi sulit. Kami sangat sulit," ulas mantan tangan kanan Pep Guardiola di Man City tersebut.

Lini Depan Kurang Tajam

Sejatinya, Arsenal bukannya tanpa peluang. Sepanjang pertandingan, The Gunners melepaskan tujuh tembakan.

Akan tetapi, penyelesaian akhir menjadi kendala. Dari jumlah tersebut hanya satu yang tepat sasaran. Tak heran, kiper The Citizens, Ederson Moraes, tidak banyak melakukan penyelamatan.

"Dengan formasi dan pemain yang ditampilkan, Man City sangat nyaman. Setelah itu, kami bereaksi dengan baik dengan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, kami kurang kualitas untuk mencetak gol."

Dengan kekalahan itu, Arsenal menempati posisi ke-10 klasemen sementara setelah mengoleksi 34 poin dari 25 pertandingan. Pada sisi lain, Manchester City berada di puncak klasemen usai menuai 59 angka.