Arthur Cunha Antusias Membuka Lembaran Baru bersama Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Februari 2020
Arthur Cunha Antusias Membuka Lembaran Baru bersama Persipura
Persipura Jayapura TC di Batu, Malang. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Arthur Cunha Da Rocha menjadi salah satu muka baru di skuat Persipura Jayapura untuk kompetisi musim 2020. Ia menjadi satu dari empat pilar asing yang akan diandalkan Jacksen Ferreira Tiago di Liga 1 nanti.

Bek tengah berpaspor Brasil itu pun terlihat antusias membuka lembaran baru dalam karier sepak bolanya di Indonesia. Persipura menjadi tim ketiganya, setelah datang ke Mitra Kukar pada 2015-2016, dan berlanjut di Arema FC musim 2017-2019 lalu.

"Senang rasanya bisa bergabung dengan Persipura. Adaptasi pun tidak masalah, karena tim ini lekat dengan nuansa Brasil," kata Arthur dalam uji coba di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu.

Baca Juga:

Persija Jakarta Resmi Perkenalkan Marco Motta

Bhayangkara FC Tak Punya Target Khusus di Piala Gubernur Jatim

"Thiago Amaral sudah saya kenal sebelumnya, juga ada Gerry Mandagi (kiper yang satu tim di Mitra Kukar), ada juga Comvalius yang nanti bergabung," imbuhnya.

Sayangnya, ia tidak diturunkan oleh Jacksen Tiago dengan alasan adaptasi. Arthur baru bergabung pada pemusatan latihan tim tepat satu hari sebelum uji coba yang dimenangkan dengan skor telak 7-0 itu.

"Setelah semua masalah administrasi dengan Arema beres, sekarang saya bisa fokus untuk Persipura," tandas pemain yang berstatus pinjaman dari Arema FC tersebut.

Di skuat Perisipura sendiri, Arthur Cunha akan melengkapi slot pemain asing hasil proyeksi Jacksen Tiago. Ia akan kembali satu satu dengan striker asal Belanda, Sylvano Comvalius (Belanda) yang juga berstatus pinjaman dari Arema FC. Sementara dua slot lain diisi oleh koleganya asal Brasil, Thiago Amaral di lini tengah yang berduet dengan gelandang pekerja keras asal Jepang, Takuya Matsunaga. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arthur Cunha Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan