Arti Indonesia bagi Striker Naturalisasi Bali United Ilija Spasojevic

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Agustus 2020
Arti Indonesia bagi Striker Naturalisasi Bali United Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, berbicara tentang arti Indonesia. Baginya Indonesia sudah seperti rumah, termasuk untuk keluarga kecilnya.

Momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8) tak dilewatkan. Terlebih Indonesia sudah menjadi warna yang kini dibelanya pasca mendapat kewarganegaraan pada 2017 silam.

Ilija Spasojevic menjelaskan alasannya memilih Indonesia untuk dibela di kancah internasional. Sikap yang ditunjukan orang Indonesia memengaruhi keputusannya.

Baca Juga:

Pembangunan Training Center Mewah Bali United Dilanjutkan, Yabes Tanuri Beberkan Target

Kerja Ekstra Bali United Kejar Level Piala AFC 2020

"Ya, saya pikir ketika mulai berkarier di Indonesia, semua orang ramah dengan saya. Semua orang tersenyum dan saling membantu. Pada waktu itu Tahun 2012 saya memutuskan bahwa saya mau menjadi warga negara Indonesia. Hingga akhirnya tahun 2017, saya resmi menjadi warga negara Indonesia," kata Ilija Spasojevic di laman Bali United.

Ilija Spasojevic bersama dua buah hati. (Baliutd.com)

"Tahun 2017 tentu momen spesial untuk saya dan keluarga karena sudah menjadi bagian dari Indonesia. Kedua anak saya yang lahir bukan di Indonesia, saya arahkan untuk menjadi 100% orang Indonesia. Indonesia sudah seperti rumah untuk saya dan keluarga," sambungnya.

Ia berharap kelak anaknya turut bisa memberi sumbangsih kepada Indonesia. Seperti sang anak laki-laki, Dragan Spasojevic yang diharapkan menjadi penyerang Timnas Indonesia di masa depan.

"Saya melihat semboyan negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika sepeti Unity in Diversity. Saya suka cara hidup seperti itu. Saya datang dari negara yang terpecah dan melihat Indonesia berbeda. Banyak agama, suku, budaya, pulau, bahasa dan perbedaan lainnya. Tapi semua perbedaan itu menjadi satu dalam merah putih," terang Spaso.

Ilija spasojevic Indonesia Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan