BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjelaskan arti penting Zlatan Ibrahimovic di timnya. Menurut Pioli, peran Ibrahimovic tidak hanya dalam pertandingan, namun juga pada saat latihan.

AC Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang habis masa kontraknya di LA Galaxy pada bursa transfer tengah musim 2019-2020. Kabarnya, Rossoneri menyelipkan klausul perpanjangan satu musim dalam kontrak sang penyerang.

Baca Juga:

AC Milan Gagal Menang, Pioli: Umpan untuk Ibrahimovic Kurang Akurat

Zlatan Ibrahimovic dan 10 Pengguna Nomor Punggung Unik dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Efek Zlatan Ibrahimovic, 60 Ribu Suporter Diperkirakan Saksikan Laga Kandang AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Satu di antara alasan Milan mau memboyong pemain 38 tahun tersebut adalah untuk menambah daya gedor. Sebab, Milan mengalami kesulitan dalam mencetak gol pada musim ini.

Ibrahimovic langsung menunjukkan tajinya. Bermain melawan Cagliari, mantan striker Barcelona itu mengemas satu gol.

"Memboyong Ibrahimovic sangat penting. Tentunya, apa yang ia lakukan setiap hari pada saat latihan sangat penting. Itu terlihat pada laga melawan Cagliari dan apa yang ia lakukan," ujar Pioli seperti dikabarkan Goal.

Pioli berharap, Ibrahimovic bisa menjadi contoh untuk pemain muda AC Milan. Sang pelatih menganggap, Ibra tetap berusaha menjaga performa terbaik meski sudah di penghujung karier.

"Dia adalah profesional. Dia mendapatkan dorongan untuk melakukan semua yang diperbuat," sambung sang pelatih.

"Sulit melihat pemain juara seperti dia bekerja keras. Hal tersebut penting bagi tim muda seperti kami," papar sang pelatih.

Zlatan Ibrahimovic tidak bermain saat Milan mengalahkan SPAL 3-0 pada babak 16 besar Coppa Italia, di Stadion San Siro, Kamis (16/1) dini hari WIB. Posisi Ibra ditempati Krzysztof Piatek.