BolaSkor.com - AC Milan telah berhasil memulangkan kembali Zlatan Ibrahimovic ke San Siro. Ibrahimovic, 38 tahun, kembali setelah kontraknya berakhir dengan LA (Los Angeles) Galaxy dan delapan tahun merantau dengan PSG, Manchester United, dan LA Galaxy.

Debut di periode keduanya memperkuat Rossoneri berakhir imbang tanpa gol melawan Sampdoria dalam lanjutan laga Serie A 2019-20. Kendati demikian, nomor punggung yang dikenakan Ibra jadi salah satu hal yang menarik perhatian fans.

Cukup unik melihat Ibra, yang notabene penyerang identik dengan nomor 9, mengenakan nomor punggung 21. Ibra beralasan mengenakannya atas permintaan anak-anaknya.

Baca Juga:

Efek Zlatan Ibrahimovic, 60 Ribu Suporter Diperkirakan Saksikan Laga Kandang AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Belum Cukup Pulihkan AC Milan

Transfer Serie A: Juventus Gaet Dejan Kulusevski, Ibrahimovic Gunakan Nomor 21 di Milan

"Saya memperlihatkan nomor-nomor yang tersedia kepada anak-anak saya dan mereka suka 21, jadi saya memilihnya," tutur Ibrahimovic.

"Saya tidak benar-benar berubah sejak saya kecil. Saya masih punya rasa lapar yang sama, determinasi, dan kepercayaan diri. Apakah saya pernah takut? Tidak."

"Target saya untuk membantu klub dan tim meningkatkan situasi. Pada level individu untuk tampil sebaik mugkin. Semuanya sangat bahagia dan saya menerima banyak pesan selamat. Sekarang, kepindahan saya telah resmi," urainya.

Namun Ibra tidak sendirian. Sejarah sepak bola dunia mencatat ada banyak pesepakbola memilih atau 'dipaksa' mengenakan nomor punggung unik karena alasan tertentu, misal nomor-nomor yang diinginkan sudah dikenakan pemain lain. Selain Ibra, berikut delapan pengguna nomor punggung unik tersebut:

1. Ivan Zamorano

Ivan Zamorano

Ketika Ronaldo (Ronaldo-nya Brasil) bergabung dengan Inter Milan pada medio 1990-an, dia harus mengenakan nomor punggung 9 karena kesepakatan dengan sponsor (Nike - R9). Alhasil, nomor 9 tak bisa diganggu gugat. Ivan Zamorano kesal karena menginginkan nomor itu dan ia menggunakan nomor 18 dengan tambahan plus di tengahnya menjadi 1+8.

2. David Beckham

David Beckham

Legenda Manchester United dan Real Madrid serta ikon sepak bola dunia. Ketika bermain di AC Milan (2009 dan 2010) dan PSG (2013) Beckham mengenakan nomor 32. Dia mengakui ditawarkan nomor itu di kedua klub tersebut. Uniknya, nomor itu hanya dibalik dari nomor 23 yang dikenakannya di Real Madrid.

3. Khalid Boulahrouz

Khalid Boulahrouz

Bek dengan nomor punggung penyerang tentu terlihat unik. Datang telah di musim panas 2006 dari Hamburg ke Chelsea, Khalid Boulahrouz hanya ditawarkan nomor 9 hingga 45 dan 47. Tanpa tedeng aling-aling pria berpaspor Belanda itu memilih nomor punggung 9 sebagai nomor punggungnya di Chelsea.

4. Franck Kessie

Franck Kessie

Ketika datang ke AC Milan pada 2017 Franck Kessie memilih nomor punggung 19. Tapi kala Leonardo Bonucci tiba dia meminta nomor itu dan Kessie mengalah kenakan nomor punggung 79. Siapa sangka setelah Bonucci kembali ke Juventus dia tetap menggunakan nomor punggung tersebut.