BolaSkor.com - Gazzetta dello Sport mengabarkan, AS Monaco berniat membajak Direktur Barcelona, Ariedo Braida. Monaco siap mendatangkan Braida dari Blaugrana dalam waktu dekat.

Ariedo Braida bukan nama baru di jajaran petinggi Barcelona. Braida telah bekerja untuk raksasa sepak bola Spanyol tersebut sejak 2015 silam.

Di Barcelona, Ariedo Braida memiliki posisi yang cukup unik. Pria 73 tahun tersebut menjabat sebagai Penasihat Olahraga Internasional Blaugrana.

Sebelum di Barcelona, Ariedo Braida sempat lama bekerja untuk AC Milan. Braida dua periode mengabdi untuk kesebelasan berjuluk Il Diavolo Rosso tersebut.

Baca Juga:

Rayu Lionel Messi Tetap Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Spesial

Tolak Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Punya Kans Angkat Kaki pada Juni 2020

Ariedo Braida

Periode pertama pada 1986 hingga 2002 dilalui Ariedo Braida sebagai CEO AC Milan. Lalu, pada periode kedua pada 2002 hingga 2013, Braida berperan sebagai Direktur Olahraga.

Empat tahun di Barcelona, Ariedo Braida ingin mencari tantangan baru. Kebetulan, AS Monaco memang sudah menginginkan jasa pria asal Italia tersebut.

AS Monaco menilai Ariedo Braida sebagai sosok yang tepat untuk membangkitkan klub. Maklum, mereka hampir terdegradasi dari Ligue 1 pada musim 2018-2019.

AS Monaco dikabarkan telah menyodorkan proposal untuk Ariedo Braida. Klub asal Kota Monaco itu berharap bisa segera mengamankan jasanya dari Barcelona.

Ariedo Braida sendiri masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Belum diketahui, apakah AS Monaco bersedia menebus kontrak Braida tersebut.