BolaSkor.com - AS Roma mengumumkan tidak jadi bermain di International Champions Cup (ICC) 2019. Hal itu disebabkan agenda padat menjelang Liga Europa 2019-2020.

Pada awalnya, AS Roma diumumkan bakal menjalani tur Amerika Serikat. Mereka akan menghadapi Guadalajara, Arsenal, dan Benfica pada ajang ICC 2019.

Akan tetapi, terdapat masalah yang membuat AS Roma batal tampil pada ajang tersebut. Mereka yang hanya menempati peringkat keenam klasemen akhir Serie A harus mengikuti babak kualifikasi Liga Europa.

Sejatinya peringkat keenam cukup untuk lolos langsung ke Liga Europa. Sayangnya Lazio yang memenangi Coppa Italia berada di luar zona Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga:

Teken Kontrak Dua Tahun, Paulo Fonseca Resmi Latih AS Roma

AS Roma Intip Peluang Rekrut Mauro Icardi

AS Roma

Hasilnya AS Roma pun menjadi tumbal kegagalan Lazio. Tiket lolos langsung ke Liga Europa yang biasanya diberikan untuk penghuni peringkat keenam dialihkan ke pemenang Coppa Italia.

AS Roma pun harus memulai kualifikasi dari babak kedua. Artinya, mereka melakukan kompetisi lebih awal daripada klub lain, tepatnya mulai 20 Juli.

Skuat AS Roma pun mulai dikumpulkan untuk bersiap terlebih dulu. Para penggawa I Giallorossi sudah mulai berlatih sejak akhir Juni ini sebagai persiapan.

Sementara itu, pengganti AS Roma di ICC 2019 adalah sesama klub Serie A, Fiorentina. La Viola akan tampil pada ajang tersebut di bawah kepemimpinan pemilik baru asal Amerika Serikat, Rocco Commisso.