Asa Kembali ke Tribun Bisa Terjwujud di FIBA Asia Cup 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Juni 2021
Asa Kembali ke Tribun Bisa Terjwujud di FIBA Asia Cup 2021
Junas Miradiarsyah (IBL)

BolaSkor.com - Keberhasilan Indonesia Basketball League (IBL) menggelar kompetisi di masa pandemi Covdi-19 menjadi cerminan dari FIBA Asia Cup 2021. Kemungkinan, turnamen empat tahunan itu bisa dihadiri penonton.

IBL 2021 berlangsung dalam dua fase. Pertama liga berjalan tertutup di Cisarua, Jawa Barat. Sementara fase kedua mulai dilonggarkan dengan hadirnya keluarga pemain dan media. Akan tetapi, semuanya melalui protokol kesehatan yang ketat.

Cara itu yang mau ditiru FIBA Asia Cup 2021. Kemungkinan penonton hadir di Istora Senayan, Jakarta pada 18 Agustus nanti cukup besar.

“Apresiasi dari berbagai pihak kepada IBL membuat kita yakin bisa menerapkan model serupa yang mengedepankan protokol kesehatan ketat di FIBA Asia Cup, dengan beberapa penyesuaian sesuai arahan dari FIBA," kata Ketua Panpel FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, yang juga menjabat sebagai Direktur IBL.

Baca Juga:

Sudah Tiga Balapan Marquez Tak Melihat Bendera Finis

Bagi Satria Muda, Defense Bagaikan Aliran Darah

Keberhasilan IBL juga mendapat apresiasi dari pemangku kepentingan seperti Menparekraf Sandiaga Uno. Sistem yang dibuat IBL diharapkan bisa kembali diterapkan di FIBA Asia Cup 2021.

“Kesuksesan ini membawa angin segar dan menambah kepercayaan diri Indonesia untuk menjadi tuan rumah event-event bergengsi dunia seperti FIBA Asia Cup dan World Superbike," tulis Sandiaga

Breaking News Basket IBL FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan