Asa Persebaya di Pundak 'The Next Eri Irianto'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Mei 2023
Asa Persebaya di Pundak 'The Next Eri Irianto'
Performa Ripal Wahyudi (kanan) saat Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Bali United mengundang kekaguman. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ripal Wahyudi berpotensi menjadi pemain yang diandalkan Persebaya Surabaya, tak hanya untuk mendulang kemenangan namun juga memutus alur permainan lawan. Mampukah si "The Next Eri Irianto" itu menjawab tantangan tersebut?

Performa Ripal Wahyudi saat Persebaya menang 3-1 atas Bali United pada laga uji coba bertajuk Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (28/5) membuat setiap orang tercengang. Gelandang asal Garut itu muncul sebagai idola baru.

Melihat sosok Ripal Wahyudi di Bajol Ijo, mengingatkan Bonek akan sosok almarhum, Eri Irianto. Mulai dari gaya rambut dan permainan ngeyelnya dianggap mirip dengan pemilik nomor punggung 19 yang kini diabadikan Persebaya.

"Tak kiro Eri Irianto dadakno Ripal Wahyudi (Saya kira Eri Irianto, ternyata Ripal Wahyudi, Red)," tulis akun @rizqisaif.

"Ripal Wahyudi iki sekilas mirip Eri Irianto, let's see (Ripal Wahyudi ini mirip Eri Irianto, mari kita lihat, Red)," sebut akun @almsyhilhmmm dengan tambahan emoticon mata.

Baca Juga:

Sempat Kaget, Bek Anyar Persebaya Reva Adi Bersyukur Rasakan Langsung Dukungan Bonek

Persebaya Serius di Uji Coba demi Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain

Menariknya, Ripal Wahyudi ternyata tak menyangka langsung mendapat kepercayaan tampil sejak menit awal melawan Bali United. Dia mengaku bersyukur gaya bermainnya cocok dengan keinginan pelatih Persebaya Aji Santoso.

"Kaget juga, sempet ngga percaya masuk starting eleven pertama. Tapi harus menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain maksimal," beber Ripal Wahyudi.

"Jujur saya kaget waktu melihat stadion penuh dengan Bonek dan Bonita. Membuat saya merinding, karena saat itu menjadi momen pertama kali saya ditonton oleh puluhan ribu suporter," tambahnya.

Pesepak bola 22 tahun itu tampil menggila mengantongi playmaker Bali United, Eber Henrique Ferreira de Bessa. Tak hanya itu, Ripal Wahyudi juga seperti ada di mana-mana, menghadang siapa saja yang membahayakan pertahanan Persebaya sepanjang pertandingan sebelum digantikan Andre Oktaviansyah pada menit ke-84.

"Ya Alhamdulillah coach Aji Santoso cocok dengan saya. Alhamdulillah bisa tampil lebih baik sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih," ujar Ripal Wahyudi.

Sementara itu, Aji Santoso menilai Ripal Wahyudi mampu berperan dengan apik sebagai motor lini tengah Persebaya dengan mematahkan serangan-serangan Ilija Spasojevic dkk saat itu. Pelatih berusia 53 tahun itu optimistis pemain yang memiliki Vo2 Max tertinggi di Persebaya tersebut dapat lebih berkembang lagi.

"Sejalan dengan kesempatan yang diberikan, Ripal Wahyudi akan lebih baik lagi di Persebaya. Dia ini pemain muda yang potensial, di tim sebelumnya hanya kurang belum memiliki jam terbang," tegas Aji Santoso.

Menarik dinantikan penampilan pemain nomor punggung 36 ini bersama Persebaya di laga-laga selanjutnya. Harapannya Ripal Wahyudi tetap konsisten dan bisa memberikan warna baru bagi tim asal Kota Pahlawan tersebut di musim ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.063

Bagikan