ASIOP Bakal Bangun Training Ground Bertaraf Internasional

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
ASIOP Bakal Bangun Training Ground Bertaraf Internasional
Penandatanganan kerja sama Asiop. (Dok. Asiop)

BolaSkor.com - Salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jakarta, Asiop Apacinti kembali membuat gebrakan. Setelah mengakuisisi klub Spanyol C.D Polillas Ceuta, kini rencananya ASIOP akan membangun training groud bertaraf internasional di kawasan Sentul, Bogor.

Tempat latihan ini dibangun berkat kerjasama yang dilakukan oleh PT Batavia Sports Group (BSG) yang juga menaungi ASIOP dengan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP).

Penandatanganan kerja sama proyek besar ini dilakukan oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, Direktur Utama ACP Rizkan Firman, dan Arman Putra Ketut selaku Mitra ACP yang juga dihadiri langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Training Ground ASIOP C.D Polillas merupakan sebuah kompleks akademi sepakbola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional. Rencananya akan dibangun dua lapangan dan 1 lapangan terbuka yang akan dilengkapi dengan fasilitas yang mewah.

Baca Juga:

4 Tips Memilih SSB yang Baik dan Berkualitas

Gandeng Perusahaan Swasta, ASIOP Akuisisi Klub Liga 4 Spanyol, CD Polillas Ceuta

"Dukungan dari ACP Arman Putra Ketut sangat membantu untuk pembinaan sepakbola Indonesia yang kami lakukan. Semoga, pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Ade Prima Syarif.

"Kami berjanji akan memaksimalkan lahan yang tersedia untuk mencetak pemain-pemain terbaik untuk meneruskan tradisi ASIOP mencetak pemain nasional dan tentunya siap menuju Spanyol," sambungnya.

Sementara itu, Dirut ACP, Rizkan Firman mengatakan, pihaknya menaruh kepedulian terhadap kemajuan olahraga Tanah Air, khusus sepak bola Indonesia. Apalagi, sarana yang akan dibangun ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten

“Ini sinergi yang positif dan potensial. Kami senang bisa ikut berpartisipasi untuk pembinaan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia. Semoga dengan pembinaan bibit-bibit unggul berbakat yang semakin baik, dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olahraga sepak bola dunia,” ujar Rizkan.

Di sisi lain, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri mendukung sepenuhnya program yang dilakukan oleh ASIOP ini. Menurutnya, Indonesia memang memiliki banyak stadion, tapi sangat kurang untuk lapangan tempat berlatih.

"Saya melihat program ini sangat bagus untuk kemajuan sepak bola di Indonesia. Karena dengan adanya lapangan latihan ini, bukan tidak mungkin nantinya akan ada muncul pemain baru yang datang untuk Indonesia," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

November Berani Baru Asiop Breaking News Sekolah Sepak Bola
Posts

4.871

Bagikan